nhk

Bupati Yang Doyan Motor

 

ManiakMotor – Berpolitik dan memimpin H. Aang Hamid Suganda orangnya. Bicara motor, mungkin dia dia lebih pakar dari politik. Sejak 2003, dia bupati Kuningan, Jawa Barat sampai sekarang. Tahun 70-an dia nyemplak Honda Davidson. Ou, maaf, maksudnya Harley Davidson!

 

Termasuk tokoh senior di pentas otomotif tanah air.  “Tetap aktif di klub Mabua Harley Davidson Indonesia,” buka pria pemilik HD Police (2001) dan HD Softail (2000) itu. Wenak nih montornya, Pak. Knalpot  ngebas dan stereo. HD kan yang mempertahankan mesin‘V’tradisional. Dua pistonnya meledak bergantian 180°.  

Karena tau dan cinta pada otomotif, didukung penuh  kegiatan di wilayah kerjanya. Road race, adventure, motocross, grasstrack dan hajatan anak-anak klub . “Jika kegiatannya positif, mari didukung. Imbasnya  baik buat perkembangan ekonomi. Juga menanggulangi kenakalan remaja,”  tandas suami dari Hj. Utje CH Suganda dan bapak dari 2 putra dan 3 putri ini.

Di kalangan, komunitas motor-mobil di wilayah Kuningan, sosok  Aang dicintai dan dihormati. “Pak Bupati ini low profile banget. Jangan kaget, jika anak-anak klub motor atau mobil bisa klop dengan beliau,” komentar H. Iwan, ketua dari Paguyuban Otomotif Kuningan (Patok).

Eit, makanya Pak Aang dua kali jadi bupati. Pasti pemilihnya anak klub-klub. Belum lagi pehobi nonton balap dan pembalapnya. Banyak pengikut tuh. Sayang, jabatan bupati hanya dua periode.

Dalam waktu dekat ini, rencananya Pak Aang bakalan membangun sarana kegiatan otomotif. “Sudah disiapkan lahan membangun sirkuit terpadu. Bisa untuk event balap motor dan mobil. Semoga, dengan cara ini, Kota Kuningan bisa jadi salah satu kota tujuan wisata otomotif,” tutup Pak Aang.

Jangan janji politik lho. Berjanjilah sebagai brother hood.  Ka-JP

BERITA TERKAIT:
Supri, 14 Tahun Menyetel Pelek Jari-Jari
Paso Sticker, Ahlinya Efek Gradasi
Sumardi Lestari, Peracik Gigi Rasio Dari Solo
Pengrajin Kulit Jok, Oim Saja Namanya
Mantan Artis Ahli Krom
Helmy Sungkar Sudah 60 Tahun
Bukan Bule Biasa
Haposan, Ahli Honing Indonesia

 

 

 

 

 

BAGIKAN