nhk

Busi Brisk Juara Di Indoclub Championship 2018, Pakai Tiga Layar

ManiakMotor – Busi Brisk membuka stand di Indoclub Championship 2018 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting atau Sentul Kecil, Bogor, Jabar pada  22-23 Desember 2018 lalu. Busi dari Ceko ini, juga membuka satu kelas matik yang khusus pakai busi Brisk. Memang busi racing.

Acil juara dengan busi Brisk

Pula, busi canggih ini juara. Motor yang menggunakan busi Brisk kampiun di salah satu kelas. Bahkan kelas motor dengan regulasi yang sangat terbatas, “Kualitas busi ikut membantu tenaga motor dari semua motor peserta yang rata. Dengan busi Brisk, tenaga motor jadi lebih galak. Bawah dapat, atas pun ngisi,” kata Acil yang juara di Kelas Club Motor Sport 4Tak 150 cc.

Kelas yang diikuti Acil tersebut diikuti Honda CBR150, Suzuki GSX150 dan R15. Karena namanya kelas ‘Club’ aturan standar tadi, busi yang canggih akan berbeda tenaga mesin dari lawan. Sebab busi yang digunakan Acil pada R15-nya tipe busi layar tiga atau tiga susun (lihat foto) dan lihat video-nya.

Dengan busi Brisk tipe ZS Racing itu, ledakan di ruang bakan akan lebih besar dari biasanya. Maksudnya jauh lebih baik dari busi yang umum. Ingat ya, busi Brisk ini sudah dipercaya oleh mobil-mobil canggih Eropa dan Amerika. Macam Ferrari dan Lamborghini menggunakannya. Eh… pesawat juga.

Seperti ini busi Brisk-nya

Makanya R15 Acil terlihat lebih punya power ketimbang lawan-lawannya. Coba saja kalau mereka pakai busi Brisk, pasti akan melawan keras R15 yang dipakai Acil. “Memang kelebihan busi Brisk di situ. Tenaga mesin terasa akselerasinya,” timpal Mas Giman dari Brisk Motor Indonesia yang terlihat sibuk di event IndoClub baru lalu, karena sekaligus jadi sponsor event.

Ok tunggu gebrakan busi Brisk selanjutnya yang sedang dipersiapkan untuk menyerbu event-event kejurnas. Juga masih dirancang akan ‘membakar’ arena drag bike Indonesia. Sabar, businya lagi dipersiapkan agar mesin motornya seperti pesawat. MM

BAGIKAN