nhk

Busi Brisk, Racing Satu Layar 360 Derajat, Bahan Silver, Biasa Dipakai Pesawat

Busi Racing

ManiakMotor – Chombution chamber atau ruang bakar, butuh percikan api dari mana saja sudutnya. Makanya kebanyakan busi yang umum dilihat ada gap atau ground electrode yang celahnya di atur-atur. Itu fungsinya untuk memantul api agar menyebar pada ruang bakar. Mirip dengan busi racing yang centre electrode meruncing tanpa gap, tujuannya  penyebaran api di ruang bakar.

Dari pada begitu, busi Brisk mengeluarkan yang memantik api melingkar alias 360º. Bukan lagi memiliki ground electroda tunggal, tapi mengelilingi centre electrode. Jauh lebih dahsyat dari yang dikenal di Indonesia, “Jangankan busi racing, busi pesawat saja di produksi Brisk dari Ceko, selain mobil-mobil canggih seperti Lamborghini,” komentar Giman yang mengurusi Brisk di Indonesia.

Brisk mengeluarkan busi berpengapian macam-macam, malah ada yang tiga susun 360º yang secara umum pernah diulas di sini. Yang lagi ditulis ini adalah yang satu susun layar penyalaannya melingkar atau 360º juga. Di topang 4 kaki, “Ini busi racing yang sebenarnya dipakai juga di MotoGP. Bahannya silver yang jauh lebih mahal dari bahan iridium,” tambah Giman sambil mengajak melihat video ini.

Dengan penyalaan yang melingkar ini, jelas saja lebih cepat dari pada pakai gap tunggal. Kan kalau tunggal menunggu api memantul. Kalau ini apinya telah menyebar dengan sendirinya melakukan pembakaran. Tipe busi ini adalah, Brisk LGS Premium.

Di mana uap yang paling homogen di ruang bakar, di situlah nyala api yang terdekat akan menyambar yang bisa disambar. Kan nyalanya melingkar. Di saat sama, sisa pembakaran yang belum tuntas, akan disusul nyala lingkaran yang lain. Hasilnya adalah tenaga mesin yang utuh, kalau untuk harian bahan bakar yang irit.

Tapi ini Brisk LGS adalah busi racing yang tahan pada kompresi tinggi. Teknologi nggak pernah bohong, eh maksudnya duit nggak pernah bohong. Tipe LGS ini dijual Rp 280 ribu di pasaran sebiji. Tersedia untuk semua merek dan tipe motor di Indonesia. Kalau mau tanya-tanya silakan hubungi 081212216860 dan 0878-8833-7718/WA. Atau ke FB Brisk Motor Indonesia. ManiakMotor

BACA JUGA

Indoclub Championship 2018 Gerry Mang Subang: Partisipasi Busi Brisk Yang Canggih

Busi Brisk Racing Pakai Pengantar Perak, Cepat Reaksinya..! Iridium Mah Putus…

Busi Canggih Brisk Buat Balap Motor Dan Harian, Mobil Juga, Menyala 360 Derajat

BAGIKAN