nhk

Calon Yamaha R25 Baru, Suspensi dan Fairing Beda, Pakai Slipper & Clutch

Yamaha R25, facelift, Young machine
Peerhatikan desaing fairing. Ada saluran angin, termasuk bagian atas dekat tangki

ManiakMotor – Yamaha All New R15 baru saja diluncurkan, lantas kapan giliran R25. Masih burem sih, tapi majalah khusus sepeda motor Jepang Young Machine telah menampilkan sosoknya, meski dalam bentuk rendering. Tapi, biasanya lebih 70% mendekati nyata.

Seperti apa nyatanya? Tampilannya sih, R25 facelift ini terinspirasi dari R6, sedang livery mirip R3 2017 yang dijual di Amerika. R25 baru ini diproduksi di Indonesia yang dipasarkan di Asia Tenggara.

Selain warna, suspensi depan sudah model upside down agar kesan sport lebih kental. Juga posisi riding sporty dan lampu depan diharapkan LED. Kemungkinan ya, soalnya R15 aja sudah LED. Begitu juga teknologi Clipper & Clutch, kemungkinan dipasang.

Mengenai mesin, gak dibilang ada sesuatu yang baru. Kapasitas masih 249 cc twin silinder in-line berpendingin cairan injeksi. Tenaga maksimum 36 PS pada 12.000 rpm dan torsi 22,6Nm pada 10.000 rpm disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6 – percepatan.

Di pasar, R25 ini bersaing sama Honda CBR250RR dan Suzuki GSX250R. Jangan tanya soal harga! Dengan info ini terka sendiri, naik apa turun dari harga lama. Maliq

BAGIKAN