nhk

Cara Bikin Yamaha NMax Jadi 20 HP (Std 14 HP) Dan Torsi 25 Nm-m (Std 14.8)

Nmax 20 hp

ManiakMotor – Aslinya Yamaha Nmax, matic Indonesia rasa moge tersebut hanya 11.1 kw atau 14.8 hp. Torsi standarnya 14.8 Nm. Tapi bisa diubah dengan segera oleh Ultra Speed Racing (USR) naik 5 dk. Waw… Nmax yang bongsor tersebut mudah-mudahan makin enteng narik-nariknya, walau bobotnya nggak terbilang ringan dengan 127 kg. Nih videonya….

Freddy Gautama yang punya USR sebut-sebut korekan ringan saja, bisa mengangkat 5 dk dari std, hehe.  Torsi juga melonjak jauh, silakan lihat judul. “Otaknya dari ECU aRacer tipe RC-Super khusus Nmax. Bisa memanajemen hasil gonta-ganti komponen. Komponen racing yang digunakan tidak mubazir,” sebut Freddy dengan senyum-senyum pada melonjaknya tenaga disumbang ECU… hust.

Pantas setelah ditelusuri yang tentu sajka dengan pertanyaan, itu mesin sudah 200 cc. Pakai silinder ceramic yang diisi piston 66 mm, hasilnya 200 cc memang. Silinder ini jangan jauh-jauh melacaknya, karena bermerek khusus USR yang boleh disebut juga SRP. Bukan korek ringan kalau begini caranya. Tapi bagi yang sudah biasa, asli ringan.

Tuh kepala silinder lumayan ekstrem isinya. Pakai klep diameter in 23 mm dan out 20 mm. Jelas saja bisa menyedot bahan bakar yang diolah noken-as Moto1 yang dicustom ulang. Bisa pula melayani minyak bakar yang disalurkan throttle body 33 mm SRP yang bareng dengan injector UMA Racing.

Masih ada lagi dengan berubahnya semua itu, menggunakan gigi sentrik UMA pula. Variator set dari SRP. Pengapian itu tadi dimanajemen sampai maksimal oleh ECU aRacer RCSuper. Eh koilnya warna biru andalan USR.

Lantas caranya gimana seperti di judul tersebut. Ya dibawa saja motornya ke USR, bro. Lalu tinggal sediakan duitnya buat belanja dan ongkos pasang di Ultra Speed Racing di Daan Mogot, Jakarta Barat. Nomor HP: 0817858080 WA. SMS. LINE. Wechat, Fanspage Facebook: ultraspeedracing, Twitter: @ultraspeedrace, Instagram: ultraspeedracing, https://www.facebook.com/ultraspeed.racing, website: www.ultraspeedracing.comMM

 

BAGIKAN