nhk

CBR 250 Sikat QTT Kejurnas 250 cc Di Sentul

 

 

MM – Honda CBR 250R dikebut Denny Triyugo dan Wawan Hermawan one-two QTT di event IRS (IndoSpeed Racing Speed). QTT barusan selesai atau Sabtu tengah hari di Circuit International Sentul, Bogor, 21 April 2012. Denny mencetak 1:50 koma sekian dan Wawan 1:51 koma sekian, disusul Kawasaki Ninja 1:52 sekian.

Honda tahun ini ikut meramaikan 250 cc yang jadi kejurnas di 2012. Dikit lagi sama dengan GP3, dong. Dua CBR dipacu Denny dan Wawan milik ART (Astra Motor Racing Team) memang mengincar itu. Tim ini menurunkan dua CBR 250R. “Tidak kaget. Motor ini memang kencang walau hanya satu silinder,” serentak keduanya usai QTT. ART adalah tim milik pabrikan Honda yang dibentuk tahun ini.

Pukulan buat Kawasaki Ninja 250 RR. Motor ini lebih awal bermain di Sentul. Bahkan sudah tahun ke-3 punya OMR-nya. Mereka pun rutin latihan di situ. “Jangan sampai datangnya Honda malah bikin patah semangat joki Ninja. Maklum, hanya dua pembalap yang murni didukung pabrik di Kawasaki. Ini juga harus diperhatikan,” ingat Eddy Saputra dari paddock ASH.

Memang baru tahun ini CBR ikut resmi. Selain pabrikan yang mendukung, otak di belakangnya Benny Djati. “Tujuannya kan balap dunia. Kelas 250 sangat cocok. Jenjangnya jelas,” cocor Benny. Ada lima pembalap Honda ikut 250. Yakni,  Denny, Wawan, Wahyu Widodo, M. Nurgianto, dan Hokky Krisdioanto. Sedang, Kawasaki kebanyakan mereka yang hobi. Juga ada yang pura-pura pembalap.

Di sisi lain sosialisasi aturan kejurnas 250 agak terlambat. Buktinya hasil QTT dua kali direvisi. Terutama soal bobot. Peserta yang kebanyakan dari Kawasaki belum tahu aturan main jelas. Itu yang membuat M.Fadli berada di posisi tiga.

Waduh, Sentul sudah mendung. Tetapi QTT kejurnas 600 cc belum mulai. Ban belum datang. Katanya ditahan bea cukai. Walah… Well

BERITA TERKAIT:
IRS Sentul, Menghidar Dari 250 cc
Latihan IRS Sentul 250 cc, ‘Kawak’ Diasapi 3 Detik
IRS Seri 2 Sentul, Balap Bebek Adalah Warisan
IRS Seri 2 Supersports, Tumben Don…?
Revisi Bobot Kejurnas 250 cc, Adil Kah????

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353