nhk

CBR250RR Sentuhan TricStar Racing, Tenaga Tiap Gigi Galak, Ramaikan ARRC?

CBR250RR, TricStar, Tes, Modif
Selain fromnt cowl, tangki besnin jg sudah diubah

ManiakMotor – Di kejuaraan Asian Road Racing Championship (ARRC) 2015, tim Tric Star Racing (TSR) perenah melahirkan juara Takehiro Yamoto. Nah, sang pembalap di akun facebooknya menampilkan sosok Honda CBR250RR yang sudah mengalami perubahan yang dilakukan oleh TSR. Wah…wah, jangan-jangan TSR siap meramaikan kompetisi di kelas seperempat liter tersebut.

Yamoto hanya berkicau soal perubahan, tapi tidak semua. Ia cuma menyebut front cowl sudah pakai Ram Air yang dipusatkan di bagian tengah.

CBR250RR,TricStar, Tes, modif
Perhatikan kecepatan dan putaran mesin tiap gigi

Nah, TSR pun menginformasikan soal kecepatan tertinggi yang dicapai setelah mendapat sentuhan. Katanya, dari hasil uji coba, kecepatan tertinggi bisa mencapai 185 km/jam. Trus, kecepatan tiap giginya pun meningkat.

Tester melaporkan, gigi satu dapat menyentuh limter putaran mesin yang ditetapkan 14.500 rpm, sedang kecepatan tertinggi sampai 68 km/jam. Padahal, standarnya hanya sampai 12.500 rpm. Gigi dua mampu sampai 89 km/jam, tiga 121 km/jam, empat 148 km/jam, lima 170 km/jam, dan enam 185 km/jam.

Sama seperti Yamato, TSR pun tidak membocorkan detail perubahan. Hanya knalpot standar diganti dengan Ikazuchi TricStar.Boleh jadi, itu sistem pembuangan desain TSR sendiri. Rezki

BAGIKAN