nhk

OMR Yamaha Mulak Tu Huta..!

 

MM – Wajah baru OMR Yamaha. Pelaksananya IndoProm. Mereka menang tender dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memutar 9 seri YCR 2012. Baru tapi lama. Tokoh-tokoh  Indoprom mantan karyawan Yamaha juga. Semoga mereka bisa keluar dari dinamika Yamaha. Out off the box, kata orang. Keluar dari format yang itu-itu saja, lah. Biasa, bagi mereka puluhan tahun berhadapan dengan balap, kurang peka melihat hal-hal kecil. Cemen… Itu saking mengerti soal balap, bos!

OMR Yamaha atau ngetop dengan Yamaha Cup Race (YCR) memulai serinya 22 April 2012. Mereka wajib TEEEERBANG KE MEEEEDAAN. Tepatnya di sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara. Mulak tu huta, balik ke kampung si lae, si butet, dan pariban. Daerah itu dipilih karena banyak orang Batak. “Ngaco kamu! Medan dipilih karena kontribusi bisnis Yamaha. Jumlah pembalap Yamaha setara Jawa di sana,” jelas Edmond Cho.

Opung (kakek) yang satu itu, memang jadi bagian dari YCR 2012. Dia masuk geng Indoprom.  Kan dari dulu di Yamaha bos? Indoprom badan yang dulunya membawa Doni Tata ke dunia. Sekarang jadi EO atau promotor. “Ada tiga seri YCR yang digelar malam. Sedang di Medan ini, siang,” dukung Ari Wibisono dari divisi sport YMI. 

Wajah baru bila hanya mendandani sirkuit, kayaknya sudah usang. Itu sudah standar balap pasar senggol saat ini. Apalagi sekelas OMR yang terselip promosi. Soal dana, jangan ditanya. Justru peserta selalu berharap debrakan baru YCR. Bukannya mengajari, tetapi orang luar yang bisa melihat punggung orang lain. Tidak ada yang bisa lihat punggung sendiri. Itu pepatah. Bukan kata penulis…

Misalnya, moto road to world champion seharusnya dihapus jauh-jauh hari. Semboyan itu hanya dirasakan Doni Tata. Ikut ARRC? Merek lain ikutan pula di sana, bahkan perorangan. “Memang ada yang harus diubah, terutama pancing pemula makin banyak lagi terlibat di YCR,” sebut Eddy Saputra dari Yamaha ASH yang tahun ini ikut meramaikan tender YCR, tapi hanya berujung di proposal.

Nah triknya apa? Kan YCR pernah digelari kejurnas mini balap motor Indonesia. Dulu kan, juara Indonesia pemula sampai seeded ada di YCR. Entah sekarang? Coba Tanya si lae atau tulang kita di Medan itu. Sebab, web ini masih baru. Baru kemarin…

BERITA TERKAIT:
OMR Yamaha Pancing, Sirkuit Penuh Jebakan
QTT YCR Dan Sirkuit Baru Di Medan
Mari Berpaling Balap Malam OMR Yamaha 2012
OMR Honda Medan, Owie Nurhuda Kalah
Klasemen Sementara MotoPrix Semua Region
Pemula MotoPrix, Milik ABG Dari Moto-X
Stop Press! Insiden MotoPrix Sentul Kecil…!,  
Avgas Buat Balap Langka!  
Jupiter Z Topan Juara IP
Hendriansyah Fokus Jadi Guru
Ban Diampelas, Biar Menggigit
Jadwal Yamaha Cup Race 2012

BAGIKAN