nhk

Cerai Dengan Bajaj, Kawasaki Indonesia Banting Harga Pulsar NS200, Cuma Rp 8 Juta

ManiakMotor – Kalau sudah banting harga, apalagi dibanting keras, berarti ada persoalan. Sehingga dijualnya pun jadi murahan. Tadinya harga Bajaj Pulsar NS 200 yang hasil kerjasama dengan Kawasaki dijual sekitar Rp 23 juta, saat ini bisa didapat dengan Rp 8.9 juta.

Itu akibat dari pecah kongsi antara  Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan Bajaj yang kerjasa samanya sejak 2014 terhadap NS200. “Untuk produk pulsar NS 200 tahun 2014 memang sedang ada program harga miring. Boleh dibilang banting harga. KMI tidak akan lagi menghadirkan tipe 200 cc,” ujar Deputy Departemen Head and Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi  pada Rabu (24/2/.

Memang respon publik pada NS200 kurang positif dalam dua tahun ini. Nggak rame peminatnya. Buktinya sudah berkurang di jalan umum, apalagi di Jakarta. Ditambah pula kondisi pasar motor yang memang turun banyak. Daya beli melemah gitu loh.

Maka KMI membuat program rabat alias diskon besar-besaran untuk memantik daya beli Pulsar NS200. KMI mengakui memang tidak fokus pasarkan tipe tersebut karena berbenturan menggarap penjualan  Ninja RR Mono. RR Mono sengaja dihadirkan untuk menggantikan Ninja RR dua-tak yang sudah tak diproduksi lagi walau pun permintaan pasar masih tinggi.

Kabarnya, setelah cerai dengan Kawasaki, Bajaj bergandengan tangan dengan KTM. Kedua merek ini  memang bermitra di negara asal Bajaj, yakni India. Udah kayak selebriti aja kawin cerai. MM

BACA JUGA

Suzuki Mulai Siapkan Sport 150 cc, Basis Satria F150.

BMW Tyco BSB Resmi Dijual Bebas 2016, Asli Spek Balap Moge

Honda CB300R Street Fighter Diluncurkan, Mantap Bro

Yamaha YZF-R25 Dan NMax Laris Di Luar Negeri, Ekspor Yamaha Indonesia Meningkat 86%

Pameran MotorPlex 2016 Oleh Piagio, Boyong Moto Guzzi Dan Aprilia

BAGIKAN