nhk

CEV Repsol Albacete 2017: Kualifikasi Dimas Eky Ke-3 Moto2, Izdihar Ke-11 Moto3, Ada Didikan Rossi

20 Dimas Ekky Cev Repsol 2017
Dimas Ekky

ManiakMotor – Tekad Dimas Ekky (Astra Honda Racing Team) untuk masuk tiga besar di Moto2 CEV Repsol 2017 mulai ada bayangan. Sabtu 29 April 2017 kemarin di sirkuit Albacete, Spanyol, saat kualifikasi Dimas ke-3. Saat start nanti anak Depok, Jabar ini berada di grid ketiga atau di front row dalam rangka ronde pertama yang juga disebut Moto2 Eropa itu.

Hasil Moto2Dimas yang menggunakan sasis Kalex yang mesinnya sudah pasti Honda itu, mencetak 1:41,404 atau hanya kalah 0.386 detik dari yang tercepat. “Tahun ini memang seharusnya masuk tiga besar. Itu target dari saya sendiri yang disetujui tim,” sebut Dimas sebelum berangkat ke Spanyol.

Hasil yang didapat Dimas ini dari kombinasi dua kualifikasi. Maksudnya kualifikasi di kelas Moto2 ini dibagi dua grup, karena saking banyaknya peserta. Tercatat ada 48 starter yang terdaftar. Dimas berada di grup 2 yang membuatnya kedua di situ. Tapi saat digabungkan dia ke-3. Sedang yang pertama Hafiz Syahrin (Malaysia) yang dikenal sudah ikut Moto2, tapi tumben ikut juga di sini.

Hasil Moto3Hampir sama dengan Moto3 yang juga dibagi dua grup. Di Moto3 ini ada Andi Farid Izdihar yang satu tim dengan Dimas berada di posisi 11 saat kualifikasi. Andi mencetak 1:43,156 atau masih tertinggal sekitar 1 detik dari yang tercepat ditempati pembalap Thailand yang bernama Somkiat Chantra (AP Honda RT).

Di Moto3 ini ada juga anak didik Valentino Rossi yang tahun lalu juara AP250 di ARRC. Dialah Apiwat Wongthananon yang memulai debutnya bersama tim VR46 MasterCamp Team. Apiwat menggunakan motor KTM. Dia berada di posisi ke-9 saat kualifikasi. Lumayan walau baru pertama injak sirkuit Albacete. Tim dibela Apiwat ini bagian dari program Yamaha dengan VR46 Riders Academy yang minggu depan atau 7 – 15 Mei 2017 diikuti Aanggi Setiawan di Italia. Anggi dikirim Yamaha Indonesia. Silakan lihat hasil di bawah. MM

BAGIKAN