nhk

CEV Repsol Catalunya 2017: Dimas Ekky Podium Ketiga Di Moto2, Moto3 Gilang Nggak Finish

20 Dimas CEV Repsol Cat 2017

 

ManiakMotor – Sejarah memang buat Indonesia di event CEV Repsol di Spanyol sana. Di ronde 3 Moto2 Junior Eropa atau Moto2 CEV Repsol  di sirkuit Catalunya, Spanyol pada Minggu 18 Juni 2017, pada race 1 pembalap Indonesia podium. Namanya Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Racing Team (AHRT).

Hasil Dimas ke-3

Memang sih belum dinyanyikan lagu Indonesia Raya, karena Dimas hanya podim 3. Tapi itu perlu dihargai dengan sangat. “Target tahun ini dibebankan tim memang hanya ketiga. Tapi kalau ada kesempatan harus digunakan,” sebut Dimas yang kualifikasi dia juga ketiga.

Dimas yang tertinggal 11 detik dari si juara Ricky Cardus (Spanyol) sudah berusaha dengan sekuat keterampilannya. Dari 17 lap lomba sejak awal sampai pertengahan dia mampu menahan serbuan yang di belakangnya. Juga mampu melayani yang di depan.

Seementa Andi Farid Izdihar yang turun di Moto3 belum beruntun. Start dari grid 11 di sirkuit yang sama, dia nggak berhasil finish. Jatuh. Padahal Andi terlihat sudah berusaha juga berjuang di benua Eropa demi merek, eh Indonesia dan demi dirinya.

Khusus Dimas memang mantaplah. Tinggal menunggu race-2 yang siapa tahu juara dan lagi INA dinyanyikan di sana. Demikian pula dengan Andi. Ah sayang race-2 Dimas hanya kuat melayani di depan dalam 4 lap dan selanjutnya melorot ke-5. Sedang Andi hanya posisi ke-27. MM

BAGIKAN