nhk

CEV Repsol Portugal 2017: Andi Gilang Ditandu, Dimas Ke Gravel…

20 dimas Estoril 2017a
Dimas di race-2 Estoril

 

ManiakMotor – Andi Farid alias Andi Gilang dari Astra Honda Racing Team terpaksa ditandu keluar sirkuit Estoril, Portugal pada Minggu 23 Juli 2017. Turun di ronde 5 Moto3 CEV Repsol atau Moto3 Eropa, saat race belum berjalan 1 lap dari 17 lap, Andi sudah terlibat kecelakaan dari tiga peserta.

Di Estoril ini, Moto3 hanya memainkan satu race, tidak seperti pada sirkuit sebelumnya yang dua race. Maksudnya di Estoril ini, Andi hanya nol point. Itu menambah catatan Andi soal kecelakaan tahun ini. Di Lemas ketika latihan bebas, Andi juga cidera tangan yang hanya nol point sampai tiga race di depan.

Andi ditandu

Usai ronde di Portugal ini, di klasemen Andi berada di posisi 17. Target yang diberikan padanya adalah tiga besar di akhir klasemen. Yah… jauh dong. Ok deh tetap semangat, maksudnya semangat dananya untuk mendukung, gitu loh. Siapa tahu tahun depan bisa lebih baik.

Sementara, Dimas Ekky Pratama yang turun di Moto2 pada event yang sama belum bisa mengulang prestasinya di ronde 2 di sirkuit Albacete yang race-1 podium ketiga. Di Estoril ini, race-1 Dimas hanya ke-7. Di race 2, Dimas malah ke gravel dan motornya tertanam di pasir campur kerikil seperti di foto, maksudnya jatuh di last lap menuju finish.

Padahal posisi Dimas saat itu sudah ke-4 dan kemungkinan-kemungkinannya bisa ketiga. Belum lagi di last lap tersebut, posisi kedua juga jatuh yang bisa saja Dimas podium kedua kalau bisa bertahan sampai selesai? MM

BAGIKAN