nhk

CEV Repsol Valencia 2016: Kualifikasi Moto2 Dimas Ke-10, Topan Nggak Kelihatan, Moto3 Andi 19

 

 

ManiakMotor – Seperti itu hasil kombinasi kualifikasi Sabtu 16 April 2016 di sirkuit Valencia, Spanyol. Sirkui Valencia ini menjadi tempat seri pertama CEV Repsol dari 7 seri yang direncakan tahun ini. Lomba berlangsung Minggu 17 April.

Tiga pembalap Indonesia ikutan di sana. Dimas Ekky Pratama atas nama Astra Honda ikut di Moto2. Sedang Andi Farid yang juga utusan Astra Honda ikut Moto3. Tadinya yang katanya ada Rafid Topan. Tapi sampai hari Sabtu dari peserta yang ikut kualifikasi namanya belum terdaftar. Kalau nggak ikut kualifikasi, mana mungkin ikut balap?

Sementara di Moto2 yang disebut juga Moto2 European Championship itu, saat kualifikasi Dimas ke-10 dari 33 peserta. Ya lumayan untuk tahun kedua Diimas dikut di sana. Sebagai patokan saja macam Hafiz Syahrin dari Malaysia yang sekarang di Moto2, tahun keduanya di CEV Repsol sudah sering juara di sana. Makanya kejar tuh.

Dimas mencetak 1;37.997 atau masih tertinggal 1 detik lebih dari yang tercepat. Dimas menggunakan sasis Kalex. Sedangkan Andi di Moto3 berada di posisi ke-19 dari 38 peserta. Lumayan di tahun pertama ikut di sana, hanya ketinggalan 1.2 detik dari yang tercepat. MM

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Point Rossi Sudah Tertinggal Satu Setengah Ronde

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Pandangan Marquez Skill Lorenzo Membawa Ducati

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Dovizioso Percaya Pengalamannya, Tidak Khawatir ‘Kedatangan’ Lorenzo

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Antara Vinales Dan Pol Espargaro, Pengganti Lorenzo

MotoGP Jerez 016 (Jelang): Jarvis Malah Akan Kaget Kalau Lorenzo Bertahan Di Yamaha

BAGIKAN