nhk

CFMoto V.02, Motor Konsep China Berbau Eropa

CFMoto, Konsep V02, China

ManiakMotor – Konsumen Indonesia sedikit ‘alergi’ melihat produk Cina. Selain karena model, juga kualitas. Bagaimana kalo disodorkan konsep CFMoto ini mungkin sedikit terobatilah. Tampilannya mengisyaratkan kemitraan dengan KTM.

Banyak sudut lancip bikin sangar. lengan ayun tunggal dan air-scoop ganda

CFMoto merupakan salah satu manufaktur di Cina yang paling meyakinkan. Dengan konsepnya itu, perusahaan tersebut berencana menjadi pemain yang sah di kancah global. Tentu, kita berharap ke depannya konsep itu menjadi model produksi.

Desain radiator di bawah jok belakang. Unik

Terlepas dari bodywork yang mengesankan, mesin yang digendong menarik perhatian. Pada konsep yang pertama, CFMoto edikit menyontek Kawasaki ER-6 650 Twin Parallel tapi tidak berlanjut. Nah, pada konsep kedua – makanya ada tambahan V.02-NK – dengan mesin KTM RC8 V-twin, hanya apa yang 1000 cc atau 1301 cc.

Dengan menggandeng komponen Eropa, merek ini memberi kredibilitas lebih baru. Lebih utama lagi, mulus masuk pasar barat. Kemudian, campur tangan KTM pun tampak pada tampilan CFMoto V.02.

Sentuhan dari biro desain KTM tampak pada styling dan kerangka teralis di bawah tangki. Kemudian terlihat juga dua air-scoop besar di bagian depan dan radiator di bawah jok belakang. Trus, lengan ayun mengikuti tren Eropa seperti Ducati dengan model tungal (satu sisi).

Bau Eropa lainnya, tampak pada rem Brembo dan suspensi Ohlins. Ya, mudah-mudahan bisa sampai pada jalur produksi, yang tidak disebutkan kapan targetnya. Maliq

 

BAGIKAN