Clash Marc Marquez Vs Francesco Bagnaia MotoGP Portimao 2024, Marquez: Salah Bagnaia yang Terlalu Agresif!

Maniakmotor.com — Siapa yang salah? Untuk Marc Marquez, tunjukkan ya diarahkan ke arah Francesco Bagnaia. Maksudnya kalau ngomong 3 lap terakhir di Race MotoGP Portimao 2024 kemarin bro.

Memang aslinya juri dan FIM bahkan pihak Gresini sepakat itu sebatas Racing Incident. Tapi untuk Marc Marquez, doi gak sepenuhnya setuju tuh.

Boleh nih sekali-kali dengar pendapat joki senior. Memang itupun sebenarnya bisa terlihat juga dari layar kaca TV. Hanya saja diperjelas Marc Marquez yang ngintil Pecco Bagnaia beberapa

“Bagi saya, itu adalah kesalahan Pecco, tapi bukan hanya kejadiannya saja. Karena pada akhirnya dia mencoba untuk kembali (di bawah) dan, oke, terlalu optimis, tetapi kontak bisa saja terjadi. Bagnaia sendiri sangat menderita pada bannya, terutama pada ban belakang,” ungkap Marc dilansir dari crash (Minggu, 24 Februari 2024).

“Pada akhirnya, ketika tersisa 3 lap, kami tahu akan kehilangan posisi, jadi seharusnya (Bagnaia) tidak perlu kembali ke mode agresif itu. Dan berujung, dia memutuskan seperti ini. Sampailah kami pada konsekuensinya bagi Ducati adalah 0 poin (untuk kami berdua).” sambung Marquez lebih lanjut.

Yap, keagresifan dari sang Juara Dunia dua kali tersebut yang bagi Marc tidak ditempatkan pada momen yang pas. Keduanya memperebutkan posisi ke-5 dan ke-6. Terutama Bagnaia yang memang juga bilang kalau doi targetkan 2 poin saat dirinya memberi umpan balik terhadap Marquez.

“Di lap pertama (balapan), anda harus atau boleh saja agresif. Di lap-lap terakhir, jika anda sedang berjuang untuk meraih kemenangan, mungkin Anda bisa tampil agresif. Tapi hari ini menurut saya bukan saat yang tepat untuk menjadi seperti ini. Tapi oke, dia (Bagnaia)  memutuskan untuk mencoba dan yang pasti dia belajar dari insiden tadi,” pungkas Marquez dengan tegas.

Kita semua tahu, sang juara dunia delapan kali tersebut biasanya lah yang akrab dengan tuduhan terlalu main agresif. Akan tetapi, kali ini seolah Marquez lah yang menyangkal bahwa saat crash tadi doi lah yang menjadi pemantik agresif. Justru, sebaliknya, Bagnaia yang bagi Marquez, terlalu coba-coba di timing yang jelek.

Pada akhirnya, kecekalakaan yang terjadi di Portimao hari ini, berimbas pada Bagnaia yang harus kehilangan potensi dirinya perebutkan kejuaraan dunia di awal musim. Juara pertama kali ini diraih oleh Jorge Martin, yang masih konsisten podium dari seri sebelumnya di Qatar. Sementara itu, Marquez yang sebelumnya gacor raih podium pada sprint race kemarin, harus terima hasil tak mengecewakan hari ini. Jangan menyerah, kasih paham di 20 seri berikutnya lah ya bro!

XiuXiu-