nhk

Coba Sendiri All New Aerox 155 Connected ABS Di Sentul Karting & Motorcycle

Mantap. Aksi penulis

ManiakMotor – Rabu  11 November 2020 ada kesemptan buat penulis diberikan oleh  Yamaha. Yakni merasakan langsung Yamaha All New Aerox 155 Connected di Sentul Karting & Motorcycle Internatioal, Bogor, Jabar.

Tentu saja penulis maniakmotor.com ikutan, bahkan ‘juara’ menempatkan racing line kalee. Rasa  produk PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sesuai dengan desain sporty – perpaduan antara sport dan matic –  begitu saat tanpa basa basi  langsung gaspoool.

Tidak main-main, penulis yang dikirim mantan pembalap profesional yang sudah pensiun sejak 2007. Dia sudah kegendutan, tapi DNA Supersport pada All New Aerox 155 Connected ini nggak ada matinya dalam berakselerasi dan bermanuver di tikungan.

Dari segi riding position dengan tubuh penulis yang bukan model pembalap lagi alias sudah perut bapak-bapak dengan bobot 95 kg, nggak masalah. Matic yang punya jarak terendah 143 mm dari aspal dengan dimensi panjang x lebar x tinggi: 1.980mm x 700 x 1.150 mm, asyik sekali mengikuti feeling. Di ajak akselerasi lepas tikungan ayo, diaajak remdekat di mulit tikungan juga mantap.

Itu tang dirasakan penulis pada lap pertama. Termasuk di trek lurus Sentul Kecik yang singkat, top speed-nya bisa 74 km/jam. Itu belum habis gasnya, kan lap pertama. Baru deh masuk lap berikut dengan tubuh makin luwes, digas sesuai racing line. Ini All New Aerox 155 Connected tampak gambot tapi enak handlingnya. Top speed 81 km/jam.

Usut punya usut ternyata All New Aerox 155 Connected melakukan perubahan minor pada rangka. Tapi asli bisa ditekuk masuk R5 yang merupakan tikungan teknikal, eh dia nurut. Pantas tenaga maksimum sebesar 11.3kW/8.000rpm serta torsi maksimum  13.9Nm/6.500rpm, luar biasa.

Ccoba hard breake dari tikungan terakhir ke R1 eh ini matik bisa juga. Padahal sokbreker standard. Masih ingin lebih nekat lagi sih, tapi langsung ingat anak di rumah, walau Yamaha sudah membuat asuransi sendiri buat yang awak media yang ikut jadi tester, hehe. Makanya cuma finish ke-4 dengan waktu 5 menit 36 detik dalam 5 lap.

Usai dari Sentul langsung riding ke Yamaha DS Cempaka Putih, Jakarta Pusat di speedometer jaraknya 73.1 km. Kecepatan rata-rata 30-50 km/jam, masuk dalam kota yang pastinya macet di mana-mana menghabiskan 1,89 liter. Irit dan nggak capek dengan tenaga selalu reaktif. Ricardo

BACA JUGA

All New Aerox 155 Connected, MAXi Sport Scooter Tembus Pandemi 2020

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353