Sudah Coba Yamaha R3 Spek ARRC 2024, Arai Agaska Sebut Powernya Ngisi Terus! Ancaman untuk CBR250RR?

Maniakmotor.com – Arai Agaska Dibani Laksana baru-baru ini melakukan tes internal dengan Yamaha R3. Bukan Mx King di gambar yang ada di Sentul itu bro, hehe.

Tes internal yang dimaksud, adalah bareng joki-joki Yamaha Racing Indonesia di sirkuit Mandalika, NTB beberapa hari ke belakang. Namanya tes internal, ya lingkungan tim sendiri. Itu bagian dari pendalaman settingan YZF-R3 buat Arai Agaska yang akan digunakan dalam serial ARRC 2024.

Gampangnya, boleh dibilang agar R3nya ‘oke saat digas’ pada semua yang berkaitan. Bro yang kelewatan, Arai tahun ini akan ikut full series Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024. artinya R3 itu kudu sangat ‘Oke’ saat ‘gaspoll’. Mirip tren ‘oke gas’ yang lagi trend zaman now.

Mantapnya, banyak feedback positif untuk Arai setelah pakai motor berkapasitas 300cc itu. Tenaganya pasti lebih ngacir, tapi ternyata dalam hal kelincahan juga boleh dipuji. Beda beut dah pokoknya.

“Tenaga ngisi terus, jadi saat di tikungan lebih enak. Karena rolling speed enggak harus ugal-ugalan. Tinggal cari momen pas saja untuk buka gas secara perlahan,” tutur Arai Agaska yang juga sedang latihan bersama Om Hawadis untuk menemukan set up motor Oneprixnya, pada 18 Januari 2024.

“Sementara urusan body memang boleh dibilang lebih nyaman. Karena terasa lebih ringan dibandingkan Yamaha R25. Apalagi urusan Flip-flop motor ini lebih gampang ditekuk,” lanjut Arai Agaska.

Kendati demikian, masih ada beberapa hal lagi yang diakui Arai Agaska untuk disempurnakan. Itu masih rahasia ya bestie, kita keep dulu biar penasaran, hehe.

Pokoknya, potensi untuk menyaingi pabrikan sebelah masih banyak. Terbuka lebar karena motor yang lebih fleksibel untuk diutak-atik. Apalagi urusan kencang-kendangan, enggak bakal kalah.

Full Gasspoll! RAIDER