nhk

Corsa Matic Race NHK Serang, Banten 2015: Ujian Ban Corsa R46 Di Lintas Kering Dan Basah

 

 

ManiakMotor – Dari judul road race khusus  matik ini, sudah ketahuan pelopornya  adalah ban Corsa. Namanya eventnya KRS Corsa Matic Race NHK Banten Open 2015. Acaranya berlangsung  7-8 Februari 2015 di sirkuit stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten.

Ceritanya PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MAST) mengeluarkan tipe Corsa R46. Tentu itu buat harian namun konstruksinya spesial. Diuji langsung dengan kemasan matik  race. Di balap saja bisa, apalagi di harian, kira-kira begitu. “Balap kan selalu jadi laboratorium untuk harian. Bagus di balap akan bagus juga di aspal umum. Tipe R46 siap untuk semua kondisi,” kata Nurfil Aiman, humas dari PT MAST.

Peserta yang nantinya disebut starter karena mendaftar di beberapa kelas itu menggembirakan MAST untuk sasaran promo. Nantinya peserta ini kan akan bercerita pada sodara, teman dan tetangga soal Corsa R46. Bila satu pembalap bercerita pada lima orang, di seri pertama dari 3 seri Corsa Matic Race di Banten, sudah ada 1.000 orang yang langsung tahu.

Kan ada 200 starter yang terdaftar dan semuanya menggunakan R46, ya kalau dikali 5 jadinya 1000, pak. Lagian peserta matik membludak, karena selama ini banyak promotor khusus matik sudah angkat tangan, menyerah. Eventnya lama tak nongol dan Corsa seperti penolong yang muncul di awal tahun di Banten khusus pelaga motor tanpa persneling.

Belum lagi penonton yag setia saat terik dan hujan.  Pastilah telinga mereka dijejali terus oleh suara MC yang tak bosan-bosan sebut Corsa R46. Belum lagi yang baca dari portal ini, wah jadinya kali banyak ya. “Kualitas ban sih lumayan ok, ngegrip sesuai maunya mesin pada semua kondisi dan karakter aspal,” ujar Alim Lee, pembalap yang menjuarai kelas Matic 150cc TU-Banten berasal dari Serang yang membela Delza B’Speed Team.

Ujian sesungguhnya konstruksi kompon R46 di sirkuit Maulana itu juga nyata. Disebut tadi, lomba berlangsung dua iklim, kering dan basah (hujan). Saat kering tetap menggunakan R46, saat basah pun demikian. R46 memang dibikin untuk harian dalam kondisi apa pun oke. Saat hujan kembangnya bisa menyalurkan air.  Lihat saja tuh foto, hujan deras race tetap berlangsung.

Bukan itu saja dari 15 kelas yang ada varian kapasitas dan power bertingkat menggunakan R46. Maksudnya dari kelas matik 130 sampai FFA yang mesin sudah di atas 200 cc, R46 masih bisa menyalurkan tenaganya. “Bannya sanggup kok terima tenaga FFA. Rodanya tak banyak geser. Saya puas,” ucap Irfan Cupenk, joki senior dari Tasikmalaya, Jabar yang ketiga di FFA.

Tentu Cupnek pakai R46. Am4m

BACA JUGA

Hasil Matic Race Corsa, Serang, Banten 8 Februari 2015

Road Race 2015; Balap Matic Masih Ada di Cimahi, Jabar. Diikuti 350 Starter Pula

MotoPrix 2015; Region 2 Dibanjiri Pemula Luar Jawa

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353