nhk

Crosser Cilik Panji Mahesa Dari Depok, Potret Regenerasi Balap Motor Indonesia

panji mx65-1
Panji Mahesa

ManiakMotor – Crosser cilik atau pembibitan dini di motocross penting di negara ini. Karena mereka nantinya akan mengisi tunas-tunas balap motor nasional. Dari motocross ini akan luas jenjangnya. Bukan hanya untuk motocross itu sendiri, tapi ke cabang bermotor lainnya.

Itu yang dilakukan H.Hasbullah Rahmad pada anaknya Panji Mahesa. Panji sejak usia 6 tahun sudah dilepas di garuk tanah. “Sampai sekarang tetap di motocross. Awalnya sih di minimoto. Untuk 2017 sudah naik ke SE85 setelah 2016 runner-up nasional SE65,” sebut Hasbullah pada anaknya yang lahir di Depok, Jabar 12 Maret 2004 itu.

RDP MX

Kalau prestasi Panji jangan ditanya deh. Ya itu tadi, runner up 65 nasional dan juara umum untuk Jawa Barat. Padahal sebelumnya, Panji ini sudah pernah dibelokan ke bulu tangkis. Tapi jiwanya selalu kembali ke motocross. Balap motor gitu loh, mainan laki.

Karena itu, dibentuklan management balap yang professional dengan terbentuknya RPD MX TEAM. “Dengan tim semuanya akan terukur. Juga bikin semangat berbeda untuk memperjuangkan sang anak dalam karirnya,” tambah Hasbullah pada anak keduanya yang lahir dari Lusiana Setiawan tersebut.

Program Panji sendiri untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya adalah disiplin. Seperti biasa untuk motocross fisik lebih utama. Panji punya jadwal sendiri untuk itu. Senin sampai Rabu adalah kegiatan fisik. Sedang Kamis libur, Jumat, Sabtu dan Minggu, itu nama hari, eh maksudnya latihan dengan motor di BRP MX SCHOOL milik legenda balap motocross Bandung Sunggoro.

Semoga berhasil dek. Apalagi Indonesia sudah mulai disinggahi MX GP atau kejuaraan dunia motocross. Buktinya di Pangkal Pinang, Sumatera, ada seri MX GP 2017 di sana. Topo

BAGIKAN