nhk

CustoMAXI Alias Modifikasi XMax, NMax dan Aerox 155, Serang Banjarmasin

Deddy Hidayat pemenang semifinal kelas Aerox 155 CustoMAXI Banjarmasin
Deddy-Hidayat pemenang semifinal kelas Aerox 155 CustoMAXI

ManiakMotor – CustoMAXI adalah ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha. Di dalamnya adu karya motor Xmax, Nmax, dan Aerox 155. Kali ini bergulir ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di sana juga terkena “demam” skutik premium Yamaha itu.

Eldo Harpena pemenang semifinal-kelas XMA

Sebelumnya buat sampeyan yang merasa ada tiga motor di tangan bisa diadu penampilannya, silakan ikut bila muncul di kota kamu. Tapi ingat ya, Yamaha tidak merekomendasikan modifikasi yang ilegal. Kontes ini free registration di www.customaxiyamaha.com. Nah, Sebanyak 30 motor masuk semifinal di Banjarmasin setelah tahap registrasi dan eliminasi. Banjarmasin menjadi tempat ketiga babak semifinal setelah Medan dan Tangerang.

Barisan motor MAXI Yamaha berderet di venue acara di Kantin Kebun, Banjarmasin, Sabtu 23 Desember 2017. Dari 30 semifinalis akhirnya terpilih 3 pemenang yaitu Eldo Harpena di kelas Xmax, Suhang Wong (kelas Nmax), dan Deddy Hidayat (Aerox 155). Ketiganya maju ke babak final yang akan diadakan 24 Februari mendatang.

Suhang Wong pemenang semifinal kelas NMAX

“Saya penggemar MAXI Yamaha. Beli Nmax dan Xmax karena motor impian. Saya termasuk pemilik pertama Xmax di wilayah Kalsel. Xmax dipakai harian dari Banjarmasin ke tempat kerja di Tapin, perjalanannya dua jam. Sudah dibawa touring juga ke Bali dan Lombok. Waktu tahu ada CustoMAXI, saya langsung ikut. Konsepnya touring karena hobi. Pakai box, ganti windshield, tambah lampu utama (headlamp) dan sebagainya sebagai aksesori,” papar Eldo, pemenang kelas Xmax.

“MAXI Yamaha cocok dengan saya, motor-motor ini sesuai impian. Saya punya Xmax, Nmax, dan Aerox 155. Buat CustoMAXI ikut kelas Nmax konsepnya daily fashion. Yang diganti Upside Down (USD), swing arm, stang, dan shock belakang. Tromol dicat dan aksesori lainnya mengikuti,” ucap Suhang Wong yang jadi terbaik di kelas Nmax.

”Aerox 155 saya di CustoMAXI ini custom ala Jepang. Upside Down (USD) diganti, disc brake belakang juga. Monoshock, karbon water printing. Proses pengerjaan 6 bulan. Waktu lihat Aerox 155 langsung suka karena body sporty.  MAXI Yamaha memang motor idaman. Nmax saya juga beli,” bangga Deddy Hidayat, pemenang kelas Aerox 155.

CustoMAXI Yamaha

Pada babak semifinal, dari 30 motor modifikasi terbaik (10 motor / kategori) akan diambil 3 pemenang regional (1 pemenang / kategori). Untuk wanita ada sub kategori MAXI Lady di mana 10 semifinalis akan dinilai outfit berkendara dan kelihaian bergaya bersama MAXI Yamaha.

Kategori CustoMAXI dibagi 4 yaitu Xmax, Nmax, Aerox 155. Selain itu juga ada kontes MAXI Lady sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI Yamaha.

Semifinal diadakan di 8 kota yaitu Medan (10 Desember 2017), Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Di tahap final (24 Februari), masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing – masing finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian.

Para finalis akan memperebutkan :

1 unit Aerox 155 S Version

2 unit NMAX ABS

1 unit XMAX

BAGIKAN