nhk

Danilo ‘Petrux’ Petrucci Dari Tester Harian Ducati, Kini Di Pabrikan MotoGP

ManiakMotor – Cita-cita semua pembalap di MotoGP adalah jadi pembalap pabrikan. Macam Danilo Petrucci yang awal karirnya si Petrux di Ducati hanya sebagai pembalap tester motor harian. Lantas dia bekembang dan dipercaya jadi tester untuk balapan, lalu jadi pembalap tim satelit Pramac Ducati seperti dilakoninya sekarang.

Kontan dia teriak horeeee… saat didaulat jadi pengganti Jorge Lorenzo yang mulai tahun depan pindah ke Honda. Ya Petrucci jadi pembalap pabrikan Ducati untuk 2019-2020, “Tak perlu Anda katakan, menjadi pembalap pabrik adalah mimpi buat saya,” papar Petrucci yang saat ini usianya 27 tahun asal Italia.

Si Petrux pun langsung terimakasih pada para petinggi Ducati. Macam Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti yang katanya sangat berjasa memberi kepercayaan untuk jadi pembalap di Pramac Racing. “Tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi. Juga pada para manajer Ducati Corse seperti Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna dan Paolo Ciabatti,” sembah Petrucci yang mengaku akan membayarnya dengan kerja keras, lagi.

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding langsung memberi komentar. “Terima kasih pada Jorge Lorenzo atas komitmennya bersama Ducati, khususnya kemenangan di Mugello. Itu sejarah buat perusahaan kami. Jorge seorang juara yang hebat, sayang dia butuh waktu yang lama untuk menemukan setelan motor sesuai dengan dirinya. Saya juga memberi sambutan hangat untuk Danilo yang nantinya akan menemani Andrea Dovizioso. Kami yakin keduaya akan mengangkat Ducati menuju kesuksesan.”

Semoga deh. MM

 

BAGIKAN