nhk

Dari CustoMAXI: Sentuhan Sederhana, XMAX, NMAX, AEROX Jadi Elegan Dan Sporty

Aerox, CustoMAXI, Tangerang
Pemenang di kelompok Yamaha Aerox

ManiakMotor – Dengan sentuhan ringan saja, tampilan skutik premium Yamaha sudah elegan dan unsur estetikanya pun tetap terjaga. Seperti yang dilakukan Ihsan Mulya Yusuf dari bekasi pada Nmax, Muhammad Ulinnuha domisili Jakarta dengan XMAX, dan Michael pada Aerox 155.

Peserta yang lolos seleksi via online

Ketiganya merupakan pemenang dalam semifinal CustoMAXI yang dihajat di Tangerang, akhir pekan lalu (16/12). Ini merupakan semifinal kedua di dua kota berbeda, setelah sebelumnya digelar di Medan, Sumatra Utara. Kontes ini berlangsung di delapan kota, sisanya menyusul di Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Pada semifinal kedua di Tangerang diikuti 30 motor. Peserta ini lulus seleksi secara online di

Ihsan dengan Nmax sentuhannya, maju ke final

www.customaxiyamaha.com dan berlaga tiga kelas, yakni Xmax (10 peserta), Nmax (10), dan Aerox (10). Satu lagi,  kelas khusus MAXI Lady juga dengan 10 finalis yang dinilai outfit berkendara.

Ihsan yang menang di kelompok Nmax memang senang modifikasi. Anggota komunitaas Max Owner Bekasi ini sudah punya skutik yang laku kayak kacang goreng itu sejak pertama muncul (2015) karena suka akan model dan mudah dimodif. Konsep sentuhannya turing racing style, hanya ganti sokbreker dan pelek.

Muhammad tertarik XMAX, ikatan komunitasnya kuat

Lain lagi dengan Muhammad yang maju ke final kelas Xmax. Sebelumnya pakai Nmax, begitu lihat di IMOS langsung suka dan booking. Anggota Jakarta Max Owners ini melihat ikatan  komunitasnya sangat kuat. “Untuk CustoMAXI konsep saya medali touring tiga warna gold, silver, bronze. Dan tetap mengutamakan safety karena dipakai harian dan touring,” jelas pria yang yang akrab disapa Ulin itu.

Michael ikut CustoMAXI tahu dari teman-teman komunitas yang suka modifikasi. “konsepnya daily sporty, ini motor pertama saya yang dimodifikasi. Aerox S-Version saya warna matte blue, saya buat glossy. Suka Aerox karena stabil, jiwa sporty cocok dan saya pakai buat harian,” papar Michael yang belum ikut komunitas dan akan segera gabung di Aerox. Rilis Yamaha

BAGIKAN