nhk

Dari Data Ini Membuat Galang Hendra Ke WorldSSP, Balapan Dunia Sport 600cc 2020

Galang sudah berlatih duluan dengan SS600

ManiakMotor – Terbaik di antara penunggang Yamaha YZF-R3 di WorldSSP300 2019. Memang di klasemen ke-7, tapi yang di atasnya menggunakan motor yang silindernya lebih besar kapasitasnya. Tapi di single lap, Galang ke-2 untuk kategori Tissot Superpole WorldSSP300 dari hasil kualifikasi sepanjang 2019 dan juga runner-up Pirelli Best Lap alias tercepat dalam lomba dari 10 seri.

Data di atas itu bukan lagi sekadar jejak digital milik Galang Hendra Pratama. Tapi itu data yang berada di FIM yang mengurisi balapan WSSP300.  Itulah yang membuat Galang dinaikan statusnya 2020 menjadi pemain WorldSSP600. Yang menaikan Yamaha Racing Dunia lewat perpanjangan Yamaha Eropa dengan programnya blu cru Yamaha World SSP.

Galang Hendra
Galang sedang memberi pengarahan pada pembalap bocah

Rata-rata yang ikut WorldSSP300 2019 adalah program dari blu cru juga. Awal pendirian program ini pesertanya sempat disekolahkan di VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi, “Jadi tim Galang Hendra di WSSP600 ini adalah blu cRu Yamaha WorldSSP Team. Sedang urusan motor dikerjakan oleh MS Racing,” kata Wahyu Rusmayadi, menajer Yamaha Racing Indonesia yang mengirim Galang melalang buana ke balap dunia.

Seperti di awal cerita ini, Galang yang dari Jogja ini terpilih karena data seperti di awal cerita. Terbaik dari penunggang Yamaha R3 di program bLu cRu. Data tersebut sulit dibantah. Itu skill lewat kerja keras pemuda 20 tahun ini dengan kesungguhannya menekuni balap motor. Tiada hari dan waktu, urusannya soal keterampilan balapan.

Belum diumumkan pun Galang sudah banting tulang, tumpahkan otak dan peras keringat berlatih dengan Yamaha R6. Seperti saat diumukan oleh Yamaha Eropa kepastiannya di WSSP600 2020 pada Kamis 19 Desember 2019, dia sedang membiasakan diri dengan R6 di Sentul Besar.

“Saya hanya bisa bilang terima kasih pada semua orang yang memberi kesempatan ini. Tentu saja, itu akan dibayar dengan kerja keras. Selalu juga berusaha melakukan yang terbaik,” papar Galang yang kembali giat berlatih fisik setelah ada kepastian 2020 ke full series WorldSSP600 yang seri pertamanya pada 28 Februari – 1 Maret 2020 di Australia.

Artinya, sejak sekarang Galang sudah harus siap-siap. Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353