nhk

Dari Final Yamaha Cup Race (YCR) Ke Asean Race 2014 Desember Nanti!

 

 

 

ManiakMotor Sudah ada delapan rider (empat seeded dan empat pemula) terpilih siap menuju Yamaha Asean Cup Race (YACR), Desember mendatang. Mereka yang berhasil juara dari pegampulan poin seri yang ditambah hasil Final Yamaha Cup Race (YCR) baru lalu di Maguwoharjo, Jogja. 

Yang dari seeded adalah Rheza Danica (Yamaha FDR Trijaya), Agus Setyawan (Yamaha RPM NHK FDR AHRS SSS MRT), Hapshoro Rudito (Yamaha Suhandi Padang 88 NHK Racing), dan Handy Tuahatu (Yamaha DAMDI NISSIN RRS NHK). Sedang pemula ada Doohan Akbaruzaman (Yamaha TDR NHK Warid FDR), Anggi Setiawan (Yamaha Akai Jaya BAF BJM KYT), Syamsul Arifin (Kawahara) dan Ahwin Sanjaya (NHK Bulukumba BOB’S RT).

Selain 8 pembalap itu, Yamaha juga menobatkan Rheza sebagai rookie of the year. Tim Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama adalah tim terbaik YCR 2014. “Pencapaian ini komitmen terus memajukan motosport tanah air. Terimakasih pada sponsor Yamaha, NHK dan FDR untuk kerjasamanya,” ucap Novi Endaryono selaku GM tim yang bermarkas di Mojekerto, Jatim itu.

Di balik itu, YCR balapan semerek tertua di tanah air (25 tahun). Sampai umur segitu tak sekali pun YCR absen saban tahunnya. Sama dengan pembalap melakoni setiap lapnya yang konsisten.  Sudah, nggak usah dihitung jago-jago garputala yang dari pemula sampai senior di balap motor sekarang yang lahir dari YCR. Karena nggak bisa dihitung dan pasti mereka  lulusan dari sana. Hebat kan…

Regenerasi yang bersambung adanya di YCR, balapan yang telah berjilid, nggak tamat-tamat, terus dan terus melahirkan bibit.  Ada 8 seri yang digelar tahun ini, semua serinya menanamkan soal  edukasi profesional dari pemula, seeded dan mekanik. Kualitas penyelenggara YCRC dan targetnya jalan bersama. Tiket ke Asean hanya batu loncatan awal dan masih banyak menunggu level lebih tinggi,” kata M. Abidin, GM Service & Motosport Yamaha Indonesia.

Pemerataan juga terjadi di YCR. Makanya format yang ke Asean Race, jatah Jawa dan luar Jawa dibikin sama. Toh dari skill dari luar Jawa juga setara. Contoh Anggi Setiawan (Palu) dan Ahwin Sanjaya (Makassar)  mampu memberi perlawanan sengit. Bahkan, Anggi mampu taklukan Doohan (Jawa) di final YCR 3 di final YCR kemarin. Ardel

BACA JUGA

Final Yamaha Cup Race (2014) Maguwoharjo, Jogja: Kuda Hitam Dari Z1 Racing!

 

 

BAGIKAN