nhk

Dari Grasstrack Ke Road Race, Rony Ninos Di Bebek 150 Pemula, Jempol MP Region 1

                

ManiakMotor – Sejak usia 10 tahun sampai 14 tahun rutin ikut grasstrack, hijrah ke road race. Dalam tiga seri  MotoPrix Region Sumatera di MP5 (Bebek 150 Pemula) sudah okelah. Pakai Yamaha MX-King kerap mendulang catatan waktu terbaik. Macam di seri 3 MP Sumatera di Muara Tebo, Jambi beberap waktu lalu tercepat di QQ.

Namanya memang Rony Aja, bukan orang Betawi, tapi kelahiran Lahat,  Sumsel yang tentu 14 tahun lalu. Doski memperkuat tim Aswari Ninos Sumsel. Karena biasa dari grasstrack sudah diuntungkan fisik khas garuk tanah. “Tapi saya masih terbawa belok cepat ala grasstrack. Padahal itu salah di road race,” jawab Rony saat bersua di Muara Tebo.

Pembalap asuhan Nino Andrian ini, memang unggul di fisik yang prima. Juga punya mental bertanding yang bagus. Tinggal skill untuk aspal yang saat ini sedang digodok oleh Ninos. Ninos mengajarkan out-in-out yang produktif di road race. “Umumnya yang dari grasstrack punya fisik yang bagus. Itu modalnya,” kata Ninos, sang bos.

Rony membawa MX-King racikan Om Hawadis, mekanik Jawa yang tepatnya dari Yamaha TJM. Karena pesanan, motor tersebut belum sempat disetel persis karakter Rony. Alasannya, masih kelas pembibitan dan baru tahun ini ikut road race. Maksudnya asal ikut dulu sembari belajar.

Salah satu niat baik Rony Ajah untuk lebih berprestasi, tidak mau di kontrak sepeser pun dari tim Aswari Ninos. Misi siswa kelas 1 SLTA di Lahat ini, merasa senada komitmennya dengan tim dukungan Bupati Lahat dan ketua DPRD Muara Enim,  SumSel itu.

Katanya Pak Bupati Aswari dan Om Ketua DPRD Nino Andrian, lebih mengedapankan prestasi untuk mengorbitkan putra daerah. Urusan kontrak belakangan. Sudah ada tim yang menampung pun, sudah syukur luar biasaos. “Karena niatnya emang hanya ingin dididik dan proyeksikan dengan program ke depan,” Jelas Rony Aja.

Ya begitu aja. MM

BACA JUGA

Drag Bike-MotoPrix 2016; SART IKM-4B, Juara MP1-2, Spek MP3-4, Karya MBKW2!

FDR-NHK MotoPrix 2016: Seri 2 MP Jawa Dimajukan Di Serang, Kenapa Begitu????

Hasil MotoPrix Muara Tebo, Jambi 17 April 2016

FDR NHK Motoprix Region 1 Seri 3 Muara Tebo, Jambi: Di Sana MX-King Yang Menang Di MP1

FDR NHK MotoPrix 2016 Malang (Seri 1): Race MP6 Adenanta Vs Rifky, D45 Racing School!

BAGIKAN