nhk

Dari Moto3 Khairuddin Ikut Full Series Supersports 600 Dunia 2016, Moto2 2017

 

ManiakMotor – Sepak terjang Zulfahmi Khairuddin nggak kelihatan lagi di kelas capung Moto3 pada 2016. Itu kelas yang selama enam tahun diikuti pembalap Malaysia ini. Katanya dia kecewa nggak dapat motor kencang pada 2015. Maka tahun ini akan ikut full-series di kejuaraan dunia Supersport 600 yang diputar bersama WSBK (World Superbike).

Khairuddin didukung Sepang International Circuit (SIC) untuk ikur Word SuperSport 600 atau WSS 600 tersebut. Dia joki Malaysia pertama yang ikut penuh turun untuk semua putaran WSS. “Walau saya belum mencoba motor, saya pastikan akan tampil terbaik buat SIC, terutama buat negara,” bangga Khairuddin yang bergabung dengan Orelac Racing Kawasaki.

Langkah Khairuddin ini dikabarkan sebagai batu loncatan ke Moto2. Padahal, selama ini justru dari Moto3 penyumbang terbesar peserta Moto2. Khairuddin pembalap yang dua tahun lalu memperkuat Red Bull KTM Ajo di Moto3, prestasinya lumayan. Di KTM pabrikan itu dia dapat 1 pole dan dua kali podium. Lumayan untuk langsung ke Moto2 kan. Tapi di Drive M7 SIC Moto3 tahun lalu prestasinya kedodoran.

Mungkin sebagai alasan sementara, dia focus dulu ke WSS. “Kami  antusias dengan kerjasama baru bersama relac Racing. Harapannya, adanya rider Malaysia dalam  kategori Supersport di WSBK, rider lain Malaysia akan terpancing ke WSS,” sebut Dato Razlan Razali, CEO SIC. 

Ah yang penting masih balap tingkat dunialah, dari pada negeri sampeyan. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016: Rossi Berlatih Motocross Dengan Jumping-Jumping, Makin Asah Nyali

MotoGP 2016: Kepala Kru Lorenzo, Menyudutkan Rossi Soal Data M1

MotoGP: Valentino Rossi ‘Memperkenalkan’ Livery Dan ‘Spek’ Yamaha M1 2016

MotoGP 2016: Sirkuit Brno Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2020

MotoGP 2016: Ironis Juga Stoner Hanya Cukup Sabagai Tester Di Ducati?

BAGIKAN