DEBUT APRILIA RS-GP24 DI TREK MENJELANG MOTO GP 2024

Maniakmotor.com – Tim Aprilia Racing telah bekerja tanpa lelah sepanjang musim dingin kemarin dan hasilnya terlihat pada uji coba pertama tahun 2024 di Malaysia. Kehadiran RS-GP terbaru sungguh memukau, terlebih karena model ini hadir dengan inovasi aerodinamik.

Setelah sesi uji coba selesai dilakukan oleh pembalap Lorenzo Savadori, giliran Aleix dan Maverick mendapatkan kesempatan untuk melaju dengan model baru ini selama tiga hari. Hasil uji coba pertama menunjukkan bahwa motor Aprilia menunjukkan kinerja yang memuaskan dan memiliki potensi yang tinggi, meskipun karakteristiknya perlu disesuaikan dengan gaya balap setiap pengendara.

Kini, MotoGP akan bergerak menuju ke Qatar untuk uji coba terakhir yang dijadwalkan pada 19 dan 20 Februari, sebelum musim baru resmi dimulai (di trek yang sama).

ALEIX ESPARGARO’

“Saya puas dengan hasil uji coba pertama. Jika kita membandingkan dengan peningkatan di tahun lalu, saya rasa tidak ada yang berkembang sepesat kami. Saya menyukai karakter RS-GP terbaru ini, membuat saya bisa melintas lebih cepat di tikungan dan yang pasti cocok dengan gaya berkendara saya. RS-GP baru juga terasa lebih stabil, meskipun lebih menantang dan masih perlu banyak peningkatan. Kami telah melihat pembalap dan motor yang sangat cepat, dengan performa putaran serta kecepatan yang luar biasa. Saat ini, kami sudah berada di level yang bagus, tetapi masih belum cukup.”

MAVERICK VINÞALES

“Uji coba selama tiga hari sangat menegangkan, tetapi saya justru ingin tiga hari lagi! RS-GP baru sangat potensial. Tim Aprilia benar-benar telah bekerja keras selama musim dingin. Pada akhir tahun lalu, saya berhasil mencapai level yang sangat tinggi, terutama saat memasuki tikungan, sebuah perasaan yang tidak saya miliki saat ini. Ini hanya soal berkendara dengan pengaturan baru, keseimbangan yang berbeda, untuk mengoptimalkan keunggulan desain baru seperti yang kita lakukan pada tahun 2023. Kami masih akan melakukan uji coba di Qatar untuk mempersiapkan diri menjalani balapan pertama, tetapi saat ini menurut saya, kami sudah melalui proses ini setengah jalan.”