nhk

Denny Triyugo Dan Iswandi Muis Testing Moto3 Di Qatar

Final PETRONAS Asia Road Racing Championship 2012 (ARRC) di Sirkuit Internasional Losail di Doha, Qatar, 24 November, spesial buat Denny Triyugo dan Iswandi Muis. Khususnya Denny akan sulit terpatahkan di posisi delapan besar Asia Dream Cup. Delapan peserta klasemen itu akan ikut test Moto3 versi Honda Jepang.

Test khusus itu berlangsung di Losail International Circuit pada  25 November atau satu hari setelah final ARRC yang berlangsung 24 Novmber 2012. Tadinya hanya dijanjikan 3 pembalap sesuai klasemen, sekarang ada delapan. Deny ke-3 dan Muis ke-6 dalam klasemen sementara. Posisi Muis masih bisa digoyang 4 pembalap di bawahnya.

Dalam testing tersebut keduanya harus memikat. Bukan hanya dengan senyum-senyum dan wajah dibikin ganteng. Tapi memikat dengan penguasaan sirkuit dan motor yang baru mereka coba. “Delapan peserta ini mewakili lima negara Asia akan test dengan motor Moto3 di Qatar. Motornya  dipasok Honda Jepang bersama teknisi dari HRC,” jelas Ron Hogg, Promotions Director of Two Wheels Motor Racing Sdn Bhd, the race promoters of the Asia Road Racing Championship.

Denny dan Muis sendiri mengaku sudah siap. Mereka berangkat ke Qatar dengan persiapan matang, agar poin mereka tidak goyah di ADC dan masuk sebagai pembalap testing Moto3. “Terutama Denny sudah  aman untuk posisi di delapan besar. Muis asal bisa dapat poin dan tidak jatuh dalam dua race yang tersedia, dia juga punya kesempatan. Nah, tinggal saat tes itu yang harus maksimal. Keduanya fisiknya telah digenjot” jelas Anggono Iriawan, manajer motorsports Honda.

Sampai saat ini belum ditentukan akan berapa pembalap yang ikut wild card Moto3 sebenarnya pada 2013. Honda Jepang tidak menargetkan, alasannya agar pembalap tidak terbeban. Ada dua sirkuit sasaran wild card 2013 antara Qatar dan Autralia. Namun dipastikan 2014 akan full series bagi lulusan ADC. Mantap… Andro

BERITA TERKAIT:

Dimas Ekky, Topan, Dan Doni Cabut Dari Yamaha Indonesia

Tes Moto2; Rafid Topan 50 Lap, Doni Tata 34 Lap

Sadikin Aksa Soal Moto2: Rafid Topan Murni IMI, Doni Dari Federal Oil

Juara Asia Dream Cup Jaminannya 3 Wildcard Moto3


BAGIKAN