Desainnya Ala Vespa! Honda Genio atau Honda Stylo yang Jadi Motor Baru Honda Pekan Ini ?

Maniakmotor.com – Lah mirip Vespa, tuh motor baru yang diluncurkan Astra Honda Motor (AHM) pada akhir pekan ini, Jumat (2/2/2024). Motor baru Honda tersebut katanya sih bakal bertemakan konsep klasik, ya pastinya agar jadi saudara Honda Scoopy.

Itu bro bia simak pada video teaser yang diunggah di akun Instagram @welovehonda_id, soalnye calon motor baru Honda juga punya inisial ‘S’. Waduh, makin jelas dong itu, apalagi motor baru tersebut juga pakai tagline ‘Fashion meets Power’.

Makanya prediksi yang beredar, makin membuat jelas jika motor matic baru Honda itu bakal mengusung desain elegan ala motor retro. Pastinya ditambah power alias

Mesin yang mumpuni, bisa-bisa dengan basic 160cc dari Vario, ADV dan PCX

Katanya sih motor baru ini bakal dinamai Honda Stylo 160. Artinya, motor matic yang punya power bro.

Honda Stylo 2024

Honda Stylo 160 boleh dibilang merupakan saudara kembarnya New Honda Giorno+, itu motor Honda baru yang meluncur di Thailand pada akhir 2023 lalu. Kalau ngomong Giorno+, doi punya bodi bongsor ala skutik-skutik Eropa kayak Vespa atau Lambretta.

Sebelumnya, paten motor yang diduga Honda Stylo telah muncul pada Berita Resmi Desain Industri No. 59/DI/2023 yang diterbitkan Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ngomong desain, kendaraan itu punya gaya klasik yang mirip Honda Giorno di Thailand. Mantapnya, ada data di nomor permohonan A00202304557, bahwa Giorno+ didesain dan dirancang oleh Wongsakorn Wattanavekin dari Thailand dan Takashi Watanabe dari Jepang.

Namun masih nebak aje ye, belum tahu pasti nih, apakah benar-benar masuk Indonesia. Apalagi mengenai mesin motor itu bakal pakai kapasitas berapa. Bisa saja mesin 125 cc seperti Giorno+ atau 160 cc seperti Vario, ADV, PCX.

Soalnya, bocoran info ini juga datang dari salah satu blog otomotif Jepang, Kojintekibikematome. Dan berdasar dari dokumen itu, Honda disebut-sebut telah meminta persetujuan dengan merek dagang Stylo dan Stylo 160.

Nah di depan kata Stylo ada label nama AHM, Auto disambungkan untuk dengan Honda di Indonesia, Astra Honda Motor lah. Kan gak ada lagi singkatan AHM yang berhubungan dengan Honda selain itu, hehe.

RAIDER