nhk

Dewasena Yamaha Racing Team; 2019 ‘Serang’ IRS, MotoPrix, Dan YCR. Berikutnya ARRC

ManiakMotor – Ada tim baru tapi lama nih. Lama hanya bermain fun race, tapi tahun naik pangkat untuk kejuaraan nasional. Dari IRS, MotoPrix dan YCR akan dimasuki dengan pembalap yang menjanjikan. Selanjutnya membidik ARRC, bro.

Nama aslinya Dewasena Karawang Racing Team, karena sudah masuk pada tataran kejurnas berubah jadi Dewasena Yamaha Racing Team. “Asal tim kami memang dari Karawang (Jabar). Tahun ini menggunakan Yamaha, makanya ada nama Yamaha. Targetnya tampil untuk diperhitungkan dulu,” papar M Sayegi Dewa yang disapa Dewa dan juga offroader nasional.

Kalau basis bosnya dari olahraga otomotif, pasti juga mengerti urusan racing yang katanya kejam-kejam enak. Kejam, harus terus meramu motor agar melawan, termasuk pembalapnya. Enak, kalau menang. Makin nikmat bosnya saat nonton pembalap asuhannya bisa melawan.

Karena itu, langsung mendaulat pembalap yang lumayan punya nama di pentas nasional. “Di MP1 dan IRS kami mengandalkan I Gede Aria dan Dadan Alamsyah. Keduanya diharapkan bisa memompa nama tim,” tambah Hidayat alias Kaka yang jadi manajer tim ini.

Seperti pembuka di atas, akan ikut event yang jadi tolok ukur prestasi tim dan jokinya di Indonesia. Yakni IRS alias Indospeed Race Series atau IRS yang hanya ada di Sentul yang akan ambil bagian di Sport 150 dan 250 cc. Lalu MotoPrix atau MP yang jadi lambang kejuaraan nasional balap motor Indonesia regional, tapi akan ikut di Jawa. Dan YCR alias Yamaha Cup Race. MM

BAGIKAN