Di Ambang Pensiun, Operasi ke-4 Tulang Tangan Humerus Marc Marquez jadi Penentu!

    Maniakmotor – Marc Marquez yakin kualitas hidup dan performanya dalam balap motor akan bergantung pada operasi ke-4 di lengan bagian atas nya ini yang akan dilaksanakan di Amerika.

    Marc Marquez bicara bahwa operasi ini menjadi “Kesempatan terakhir” dalam wawancara bersama speedweek sebelum doi berangkat ke amerika untuk operasi.

    Apakah kesempatan terakhir di sini artinya kesempatan untuk kembali memiliki tampil seperti pada 2019 dimana doi juara 12 kali dalam 19 balapan?

    Rupanya, lebih mencekam dari itu. Kesempatan terakhir ini menjadi penentu apakah Marc Marquez bisa melanjutkan balapan atau harus meggantung helm dan menjadi penonton tanpa mendapatkan gelar juara dunia ke-9 atau ke-10 nya.

    “Ya, jika operasi ini berhasil, lalu kita akan lihat bagaimana saya bawa motor setelah operasi. Soalnya saya tidak bisa terus balapan dalam kondisi kesakitan seperti beberapa bulan terakhir ini,” tutur Marc Marquez.

    “Berita baik dan berita buruknya, Ini adalah operasi ke-4 saya dan kesempatan terakhir saya untuk memperbaiki tubuh saya agar dapat berfungsi dengan normal tanpa rasa sakit lagi,” sambung Marc Marquez.

    Doi mengatakan bahwa selama ini bahu kanan atasnya tidak stabil dan lemah ketika menaiki motor, dan rupanya juara dunia 8 kali itu harus memakan obat painkiller untuk mengatasi rasa sakitnya ketika menaiki motor.

    Karena itu kondisi bahu milik Marc saat ini sangat mempengaruhi kecepatannya di sirkuit. Terutama sirkuit-sirkuit yang sangat meminta kekuatan tangan, misalnya Mugello kemarin.

    Marc Marquez sendiri hanya bertujuan untuk menhilangkan rasa sakit tersebut lewat operasi ini, masalah juara dipikirkan belakangan.

    “Tujuan operasi ini bukanlah untuk dapat tiba-tiba menang di MotoGP kembali, namun untuk menghilangkan rasa sakit ketika berkendara. Saya ingin kembali normal dan jadi atlit lagi dan melupakan segala painkillernya. Jika Operasi ini berhasil saya yakin hasil yang bagus akan mengikuti di MotoGP,” ujar Marc Marquez menutup wawancaranya.

    Doi pulang dari Mugello dengan hasil balapan ke-10 dan berada di  peringkat 9 klasemen dan akan kembali beristirahat lagi untuk durasi yang tidak pasti. Istirahat ini adalah ke -4 kalinya bagi Marquez setelah yang pertama di Jerez 2020, Misano 2021 (insiden motocross), Mandalika 2022.

    Dan seperti biasa yang akan menggantikan doi sementara adalah pembalap andalan kita semua dari Negara Jerman, Stefan Bradl.

    BONE

    Editor: MM

    BACA JUGA