nhk

Di Jumpa Pers MotoGP Silverstone 2018: Rossi Bantah Mesin Baru, Di Atas Kertas Ok

ManiakMotor – “Di atas kertas, bisa lebih kuat di Silverstone,” komentar Rossi saat jumpa pers wajib menghadapi ronde 12 MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris. Acara ini diadakan pada Kamis 23 Agustus 2018. GP Inggris sendiri sudah mulai sesi FP1 dan FP2 pada Jumat 24 Agustus 2018 dan race 26 Agustus.

Sudah dijelaskan sebelumnya, Silverstone walau sirkuit cepat berbeda dengan cepatnya Austria yang bikin M1 berantakan. Silverstone sirkuit yang mengalir dan racing line konsisten pada kecepatan konstan, makanya M1 diklaim cocok, “Ini adalah trek hebat, penuh sejarah. Tahun-tahun terakhir, saya tampil bagus, tahun lalu juga. Pasti akan kuat kalau motor juga kuat,” tambah Rossi yang baru bicara dengan astronot NASA dari luar angkasa langsung.

Rossi terakhir kali juara di Silverstone 2015 yang berlaga dalam kondisi basah. Tapi lepas dari tahun itu, dia selalu podium. Tahun lalu dia ketiga dan kedua rekan setimnya Maverick Vinales. Itu menandakan, dalam kondisi apa pun Rossi bisa tampil sesuai omongannya, kuat!

Seperti kemenangan Rossi 2015 saat basah, cuaca dii GP Inggris juga berperan penting. Rossi berdoa agar cuaca seperti tahun lalu normal dari Kamis hingga Minggu. Tahun ini dia juga berharap kering agar semuanya berjalan seperti rencana untuk membangun set-up motor.

Terakhir Rossi membatah pertanyaan wartawan yang katanya di tes privat Misano melakukan uji mesin baru M1, “Mesin baru ini awalnya ada pada program. Tapi nggak jadi. Di Misano kami hanya membuat set-up yang berbeda dari biasanya,” pungkas Rossi sembari senyum-senyum. Miolo

BACA JUGA

Jelang FP1-FP2 MotoGP Silverstone 2018: Marquez RC213V Nggak Bakal Ngebul, Ramalan Ngibul

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jumpa Pers MotoGP Silverstone 2018: Tamu Luar Angkasa Ketemu Langsung Baby Alien Cs

Jelang MotoGP Silverstone 2018: Lorenzo Sesumbar Kejar Klasemen Marquez

Jelang MotoGP Silverstone 2018: Senangnya Crutchlow Diperpanjang LCR Honda Sampai 2020

BAGIKAN