Di Seri Mana Pedro Acosta Bakal Juara? Nih Prediksi ‘Jackpot’ dari Lord Hohe Lorenzo

Maniakmotor.com – Nyatanya, bakat aje enggak bisa buat pembalap MotoGP juara seri secepat itu. Buktinya lihat saja Pedro Acosta. Secara kasatmata ahli, motor dan pengalamannya memang masih kurang.

Menurut Ahli, Pengalaman ini ada hubungan terhadap Settingan motor. Apalagi pengalaman itu juga mengenai pemahaman sirkuit.

Ahli di sini bukan Mimin yang bicara, tapi LORD Hohe Lorenzo alias Juara dunia 5 kali itu. Kekurangan Pedro Acosta nampak jelas di mata doi.

Makanya kelebihannya juga terlihat. Artinya di sirkuit mana Pedro Acosta juara juga bisa diprediksi. Bisa jackpot tuh kalau emang bener, hahaha.

“Saya melihat dia sebagai pemenang di Sirkuit Jerez. Di sana saya melihatnya bisa menang entah pada Sprint atau Full Race. Asalkan motor enggak trouble atau hujan,” tutur Jorge Lorenzo yang sekaeang jadi komentator itu.

“Di sana setidaknya dia bisa datang lebih siap. Apalagi tahun lalu GAS GAS dan KTM tampil baik. Di sana mereka bisa punya kesempatan yang baik,” lanjut Lorenzo.

Balik ke beberapa hal yang masih perlu dipoles untuk Pedro Acosta. Lord Hohe juga menjabarkannya dengan Detail.

Terutama urusan motor yang memang butuh feedback dari pembalap. Wajar kalau motor enggak nyaman karena ulah pembalap sendiri. Memang itu sering dijumpai pada Rookie seperti Pedro Acosta.

“Pertama Pedro perlu memperbaiki suspensi belakang yang masih sering chartter. Itu bisa diperbaiki dengan komunikasi lebih kepada teknisi suspensi,” tutur Lorenzo.

“Selain itu saya juga melihat ban belakang yang terlalu banyak sliding. Itu pasti dari Settingan engine brake. Mungkin saat ini Pedro meminta terlalu banyak untuk Settingan elektronik tersebut,” pungkas Lorenzo.

Ngomong tentang Settingan Engine Brake ini, memang sangat krusial di kelas  moge. Jangankan MotoGP, sebatas kelas Super Stock 600 aja bisa menentukan kenyamanan lebih.

Sudah setara setting suspensi bro. Karena efeknya memang antara hidup dan mati. Alias berurusan dengan tikungan yang jadi penentu kecepatan pembalap. Itu pernah dibicarakan Galang Hendra ketika membalap di kelas SS600 ARRC dan WSSP600.

Jadi begitu, mau All In Pedro di Jerez? Hahaha, RAIDER