nhk

Di Test Valencia Untuk 2017 Lalu, Honda RC213V Bermesin Big Bang?

RC213V 2017 Mesin Big Bang

ManiakMotor – Ledakan ruang bakar hampir serentak atau big bang kembali mencuat pada  RC213V spesifikasi 2017.  Disinyalir  Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat test Valencia pada 15 – 16 November lalu menggunakan teknologi tersebut. Sekadar tahu saja, RC213V 2016 dengan aturan terbaru menggunakan screamer.

Diperkuat Randy Mamola. Pembalap GP era 70-80an ini, medeteksinya saat test di Valencia lalu. Instingnya yang mantan pembalap menyatakan begitu. “Dari yang saya dengar bisik-bisik di trek mesin Honda sekarang menjadi big bang. HRC menganggap bahwa pakem ini akan mendorong pembalapnya lebih baik,” yakin Mamola.

Rumor ini sebenarnya sudah tercium saat test Aragon lalu. Saat itu HRC melakukan tes eksklusif yang tertutup dari media. Tapi mendengar irama mesin dan knalpot yang beda dengan versi 2016, spekulasi pun bermunculan. Macam yang didengar Mamola saat di Valencia lalu.

Ledakan kompresi hampir bersamaan pada empat silinder menghasilkan ledakan besar. Maka disebut big bang dan itu solusi dari akselerasi versi 2016. “Marquez pasti menuntut akselerasi besar. Dan itu hanya bisa didapat lewat big bang,” tambah Mamola di on line Eropa sana.

Belum ada pernyataan resmi dari Honda maupun para rider-nya.  Yang ada Marquez mengaku masih butuh pengembangan lanjutan untuk test selanjutnya. “Masih perlu dibedah mesin baru kami,” jelas Marquez terhadap RC213V-nya.

Ok ditunggu. Ito

BAGIKAN