Diam-Diam Menghanyutkan, Marc Marquez Belum Tampil Seratus Persen Selama Tes MotoGP: Baru Akan “Kasih Paham” Beneran di Qatar?

Maniakmotor.com — Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi ungkapkan kalau Marc Marquez belum menampilkan performa yang sebenarnya selama tes di Valencia hingga Sepang. Bak bermain petak umpet, apa yang kita lihat dari Marquez di Sepang kemarin, mungkin akan jauh berbeda di seri pembuka Qatar nanti.

Alasan Marquez tidak langsung all out bisa dianalisa karena tak mau terlalu dibaca oleh lawan. Hmm iya kah?. Tardozzi melihat sang Juara Dunia MotoGP delapan kali tersebut sedang meluangkan waktunya selama proses beradaptasi dengan Desmosedici supaya hasilnya maksimal. Marquez masih memiliki peluang yang lebih tinggi di sesi balap nanti.

Ternyata anggapan perspektif seperti itu tidak hanya eksis  di sisi Tardozzi saja, tetapi juga oleh mantan pembalap sekaligus komentator asal Selandia Baru, Simon Craffar. Bagi doi, The Baby Alien sedang bersikap strategis di sirkuit, belum mau blak-blakan buka kartu.

“Marquez bekerja dengan sangat strategis, terlihat ketika dia banyak melakukan putaran sementara pembalap lain sedang di garasi. Saya pikir, dia akan menunjukkan sepenuhnya dari kemampuannya di Qatar nanti,” ucap Craffar dilansir dari GPone pada Minggu, 18 Februari 2024.

Saat tes di Sepang kemarin, Marquez dengan kuda besi Ducatinya itu telah berhasil meraih posisi ke-9, ke-14, hingga akhirnya ke-6 , diperlambat hanya karena beberapa kemunduran teknis. Saat sprint race, Craffar menilai Marquez perform dengan tajam sama halnya dengan jarak tempuh yang berhasil tercatat olehnya.

Pembalap legenda asal spanyol itu terlihat seperti “bermain-main” dengan para rivalnya, terlihat ketika Marquez mengendarai motor dengan melebar pada tikungan yang sama seolah ingkn bersembunyi. Kita lihat besok deh bro pada tes di Sirkuit Lusail, Qatar, kira-kira apalah Marquez masih simulasi “petak umpet”? Hehe.

Diva-