nhk

Dicky ‘Jambret’ Setyawan, Setengah Abad Belum Tobat Ngegas

Dicky, profil, road race
Dicky masih aktif di gokart

ManiakMotor – Indonesia pernah punya pembalap nasional Dicky Setyawan di era 1980-an sampai 2005. Prestasi pria kelahiran Solo cukup cemerlang dengan juara nasional 1995 dan 1996. Bahkan sampai sampai kini masih aktif di arena motorsport, cuma bukan di roda dua melainkan roda empat alias gokart.

“Mulai di motorsport tahun ’82-an, sempat juga di motocross 86-88. Turun di road race ’85 sampai pensiun 2005. 2012 sempat juga balap di ARRC kelas sport TU 150 cc dan podium. Trus, 2011 aktif di gokart dan ketagihan sampai sekarang,” ungkap ayah YB Rizky Nuari Setiawan dan Mb. Yola Detta yang hari ini sebagai hari kelahirannya ke-50.

Ketika berlaga di ajang road race underbone, ia dijuluki Dicky Jambret. “Boleh jadi dulu, memang sulit dikejar lawan. Larinya kencang kaya jambret. Hehe,” kekeh Dicky seraya bilang julukan itu saat gabung di tim Tepepa Motorsport bersama mekanik senior Andika Bintang Budaya akrab disapa Om Gandhos.

Sekelumit cerita di atas jadi motivasi Dicky yang ngaku masih belum mau ‘tobat’ dari motorsport. Itulah yang melatarinya membentuk tim gokart dengan nama Respon Motorsport. Meski tergolong baru, tapi sudah menunjukkan taji.

“Kuncinya, cari teman sebanyak mungkin dan selalu care dengan komunitas. Untuk potensi belia, rajinlah berlatih dan ikut event berkelas supaya cepat berkembang,” pesan Dicky. Wah, HBD bro, sehat dan sukses selalu ya. Amin! Ardel

BAGIKAN