nhk

Dilelang ! Ducati GP11 Rossi dan Ducati GP10 Stoner


Ducati bikin kejutan dengan mengumumkan bakal melelang 2 unit Ducati Desmosedici yang pernah dipakai Valentino Rossi (GP11) dan juga yang dipakai Casey Stoner (GP10).

Meski lelang diumumkan pada pertengahan Mei, hingga saat ini dua motor itu masih ada di balai lelang RM Eropa dan artinya, belum laku.


Ducati GP11 V2 yang dipacu Rossi dibuat antara tanggal 6-10 Desember 2010 dan itu motor yang mengantar Rossi naik podium Le Mans, Prancis belum lama ini.

 


“Bagi kami, pelepasan 2 motor itu kesempatan yang amat sangat langka dan hanya pembeli yang beruntung yang bakal memiliki motor yang menjadi bagian dari legenda dunia,” jelas Filippo Preziosi, Ducati Corse General and Technical Director.  

Meski tidak diurai syarat pembelian secara gamblang, Preziosi bilang tak sembarang orang bisa beli. “Kami akan mengadakan lelang tertutup dan calon pembeli adalah yang masuk ‘Ducati Family’. Dan itu pun kami harus membuat perjanjian khusus,” lanjutnya.

Hingga berita itu dilansir, belum ada secuil pun info soal harga. Namun sebagai bayangan saja, motor Yamaha yang dipakai MotoGP tahun 2008 dilelang seharga sekitar Rp 2,25 miliar. Tentu, nilai lelang untuk Ducati yang lebih baru dan punya nilai sejarah, akan berharga lebih tinggi.
Entah berapa..

BERITA TERKAIT:
Catatan MotoGP, Harga Diri Rossi Dicolek..!
Rossi dan Hayden Jatuh Di Tikungan Sama Saat QTT di Silverstone!
Rossi Say Goodbye to Swing Arm Karbon
Stoner Pensiun, Rossi Ogah
MotoGP Le Mans, Pesona The Doctor

 

 

BAGIKAN