nhk

Diluncurkan Di Kuala Lumpur, Seperti Ini Livery M1 Yamaha Petronas SRT Di MotoGP 2019

Seperti ini warna motor Yamaha Petronas SRT

ManiakMotor – Luar biasa Malaysia. Senin 28 Januari 2019, mereka meluncurkan tim Yamaha Petronas SRT. Ya tim Melayu. Bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia, diperkenalkan warna tim mereka bersama motornya. Tim berasal dari Asia Tenggara. Bukan hanya MotoGP, ada juga Moto2 dan Moto3.

Seperti diketahui di MotoGP, Petronas Yamaha SRT (PYS) memiliki pembalap Rookie of the Year 2018 Franco Morbidelli dan rookie 2019 Fabio Quartararo. Keduanya jadi andalan tim dari negara tetangga yang bikin iri Indonesia.

Sponsor Petronas dari hasil bumi mereka benar-benar terasa buat anak muda negara tersebut. Tentu yang gemar balap, “Saya merasa hebat dalam peluncuran ini. Petronas dan SIC (Sepang International Circuit) juga melakukan langkah yang hebat. Harapannya saya bisa dapatkan hasil yang hebat juga,” papar Franco Morbidelli saat berbicara dalam presentasi tersebut.

PYS adalah pengganti tim satelit Tech3 yang telah hengkang ke KTM, Makanya Morbidelli menunggang Yamaha M1 bekas dari Johann Zarco tahun lalu. Saat test di Valencia dan Jerez, Morbidelli berada di enam besar. “Saat itu awal yang sangat baik dengan Yamaha M1 PSY. Saya akan coba melakukan yang terbaik dengan motor ini, agar tim PSY bangga. Saya sangat berterima kasih pada PSY yang membawa saya ke sini,” tambah Morbidelli yang murid dari Valentino Rossi tersebut.

Quartararo juga bercerita ketika dia membuat langkah dari Moto2 sebagai pembalap termuda di MotoGP 2019: “Tentu saja hari pertama saat test di Valencia luar biasa. Kekuatan mesin MotoGP, rem, elektronik dan sebagainya sangat besar dibanding  Moto2. Saya harus banyak belajar banyak menghadapi musim ini,” kata Quartararo yang orang Prancis tersebuty.

Sementara di waktu bersamaan Yamaha Petronas SRT juga memperkenalkan tim Moto2 dan Moto3. Di atas panggung embalap Moto2 ada Khariul Idham Pawi, Ayumu Sasaki dan John McPhee. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353