nhk

Dimas Ekky Pratama Sudah Diantar Ke CEV Repsol 2015, Nama Ali Belum Terdaftar

 

ManiakMotor – Minggu 22 Februari Dimas Ekky Pratama telah berangkat ke Spanyol. Dia akan ikut  test pra musim CEV Repsol yang berlangsung 27 Februari 2015 di sikuit Jerez, Spanyol. Itu dalam rangka bertading full series event yang jadi anak tangga MotoGP tersebut.

Dimas ke sana atas nama Astra Honda Team Asia. Ya begitu registrasi resmi yang dikeluarkan CEV Repsol. “Doakan saja saya akan tampil bagus sepanjang musim. Tahun pertama saya hanya akan mengenal sirkuit Eropa yang digunakan CEV Repsol,” kata Dimas yang ikut delapan seri dari kalender sementara CEV Repsol .

Memang begitu. Tak mungkin di tahun pertama langsung jagoan. Yang penting bisa beradaptasi cepat soal mental. Jangan gentar dengan para pemain Eropa yang sejak pembibitan sudah kenal sirkuit di benua mereka. Itu dulu sembari menguasai speksifikasi motor Moto2 yang jelas berbeda dengan supersports yang digunakan Dimas di IRS Sentul dan ARRC selama ini.

Event yang juga disebut Junior World Championship Moto2 itu menggunakan motor yang sama dengan yang digunakan di Moto2 yang jadi supporting MotoGP. Promotornya juga sama alias Dorna Sports. Kalau bagus di situ jelas mudah menyusuri tangga yang lebih tinggi. 

Sampai saat ini baru 11 pembalap yang terdaftar resmi di CEV Repsol untuk Moto2 2015. Salah satunya pembalap Indonesia yang bernama Ekky Dimas. Biasalah kalau di sana nama sudah di balik-balik. Sementara Ali Adrian yang baru lalu menyuarakan akan ikut kelas yang sama dan event yang sama, tapi namanya belum ada (lihat daftar). Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Test Sepang2: M1 Rossi Tercepat Hari Pertama

MotoGP 2015 (Tes Sepang2): Ducati Ganti Strategi, Malah Dilibas Suzuki

MotoGP 2015 Test Sepang2: Siang Hari Pertama, Rossi Kembali Ke Depan, Full SSG

MotoGP 2015 Test Sepang2: Sejam Hari Petama, Aleix Suzuki Memimpin, Ditempel Adiknya Dan Rossi

BAGIKAN