nhk

Dimas Eky Asah Skill Pakai Supermoto di Sentul Kecil, Ini Best Timenya

Dimas, Sentul, Supermotor
Dimas Eky, saat menggeber Honda CRF450 di Sentul kecil

Maniakmotor – Mumpung musim balap 2017 belum dimulai, meningkatkan skill dan fisik sangat perlu. Ya, contoh Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Marc Marquez mengasah ketrampilan menggunakan supermoto di arena dirt-track. Cara yang sama juga dilakoni pembalap Indonesia Dimas Eky. Bedanya, pembalap Honda ini bukan di lintasan tanah, melainkan di sirkuit Sentul kecil, hari ini (13/1).

Dimas, Ikut semua seri moto2 Eropa

Katanya, di Spanyol, semua pembalap road race di waktu senggang berlatih supermoto. itu sangat berguna melatih handling dan fisik. Nah, di Sentul kecil ini, Dimas menunggang Honda CRF450. Wah, jangan-jangan ini model yang akan diluncurkan bersamaan dengan CRF250 Maret mendatang.

Honda CRF450 yang dibesut Dimas udah dimodifikasi dikit. Kedua roda standar diganti dengan lingkar 17 inci. Dan best timenya untuk satu putaran 58 detik. “Feeling juga bagus karena mesinnya galak sesuai special engine. Untuk latihasn juga irit pada komponen,” jelas Dimas.

Tahun ini, Dimas akan mengikuti seluruh seri moto2 Eropa. Jika, ada waktu di sela-sela itu, dirinya ingin tampil di ARRC 600. Oke, Dimas selamat berlatih dan semoga sukses di tahun Ayam Api. Ito

BAGIKAN