nhk

Diumumkan Pirelli Jadi Official Tyre Suppilier MotorPrix 2018!

Pengumuman ban Pirelli wajib MotorPrix

ManiakMotor – MotorPrix ada nuansa baru dengan ban Pirelli. Kompon luar negeri ada di trek dadakan. Tentu saja ban Eropa itu, sudah diriset sesuai kebutuhan balap bebek. Namun tidak keluar dari patron ban aman performa tinggi bin enak. Ramuan campuran karet dan kimianya satu DNA dengan Diablo Rosso Corsa yang ngetop di Dunia.

Topan saat uji Pirelli di Sentul

Begitu penjelasan Astra Otoparts distributor ban Pirelli di Indonesia pada 15 Februari 2018. Tepatnya saat mereka mengumumkan sebagai official tyre Motorprix (MP) 2018. “Bakat pembalap lokal semakin baik. Tim-tim yang ikut juga profesional. Keikutsertaan kami untuk mendukung itu dengan memberikan pilihan baru ban balap,” kata Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts seraya menyebut produk ban yang dimaksud adalah Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

Melalui surat resmi No 3/2018 dari PP IMI ban Pirelli sah sebagai salah satu sponsor MP. Sebelumnya PP IMI yang mengatur balap motor melakukan tes homologasi bersama  managemen Astra Otoparts. Saat itu menggunakan pembalap pernah di Moto2, Rafid Topan Sucipto dan Reynaldi Pradhana sebagai juara nasional region.

Namanya Italia bangat, tapis sudah bebek

Sentul International Karting (SIK), Bogor, Jabar (5/2) lalu. “Ini ban punya karakter tersendiri. Biasanya ban selama ini berubah gripnya saat 6lap ke atas. Diablo Rosso Corsa II konsisten banyak lap,” sebut Topan yang sudah menguji 22 lap dalam dua sesi warming up dan push dalam kondisi kering dan basah.

Jadi catatan, Pirelli saat ini masih menjadi suppilier tunggal di kejuraan dunia FIM Superbike World Championship (WSBK) sejak tahun 2004. Termasuk di CEV Repsol.  Artinya selama ini Pirelli berpengalaman di balap dunia, dan sekarang mendukung dan hadir pada balapan nasional.

“Dari pengalaman dan penelitian, Pirelli menggabungkan teknologi terbaik di arena balapan dan jalanan. Tujuannya menghasilkan ramuan Diablo Rosso Corsa II (90/80-17) dengan keunggulan top sport handling, excellent grip, dan performa konsiten. irelli mampu memenuhi kebutuhan para pembalap lokal,” tegas Rio Sanggau, chief Excecutive Marketing PT Astra Otoparts Tbk.

BACA JUGA

Harga Resmi Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II Rp 550.000 Satuan, Sesuai Mutu Buat Balap Bebek

Ban Pirelli Buat Balap Bebek, Beli Satu Dapat Dua Tipe

Grip Ban Balap Bebek Pirelli, Sejak Awal Lap Sampai Akhir Konsisten

MotoPrix 2018: Ban Balap Bebek Pirelli, Diuji PP IMI, Layak…!

BAGIKAN