Doni Racing School Borong Podium Novice One Prix Ronde 1 Sentul, Ilmu Trek Basah Terpakai!

    Maniakmotor – Murid-murid dari Doni Racing School unjuk taring pada gelaran balapan bebek kasta tertinggi di Indonesia, One Prix pada hari sabtu-minggu 12/06/2022 kemarin di Sentul Karting Circuit atau lebih dikenal dengan nama sentul kecil.

    Podium kelas novice di One Prix, seri 1 kemarin race-1 dikuasai oleh M.Nicky Hayden (Yamaha Akai jaya), Dimas Juliatmoko (Merak Raja Dancer) , Gilang Akbar Roland (GMP 29 HDS), Fadli Rigani (GMP 29 HDS), dan Adiyatma dinis putra (ASR VMK RT).

    Walau mereka mewakili tim masing-masing di balapan tersebut, semua pembalap yang berhasil podium di kelas Novice One Prix kemarin pernah dan bahkan rajin latihan di Sekolah Balap Doni Racing School. Yang berarti merupakan murid dari Doni Racing School.

    Mereka semua tampil dengan apik dan menolak untuk kalah lantaran sedang bermain di kandangnya, alias basecamp tempat latihan sekolah balapnya Doni Racing School, yang memang sehari-hariannya latihan di sirkuit Sentul.

    Podium Race 1 One Prix Novice

    Jatuhnya air hujan di Sirkuit Sentul Kecil pada sesi race minggu sore membuat banyak pembalap di grid start ketar-ketir, mau expert atau novice sama saja,  tidak sedikit yang ketenangannya terganggu walaupun sudah start di barisan depan namun harus kehilangan banyak posisi atau terjatuh ketika balapan basah atau wet race.

    Namun hal tersebut tidak berlaku untuk para joki yang berhasil podium tersebut, mereka berhasil memutar 12 lap dan finish di podium di sirkuit Sentul kecil, yang kalau hujan aspalnya seperti kaca, sangat licin.

    Ternyata performa yang ditunjukkan para murid DRS tersebut juga didukung oleh persiapan yang matang dari coachnya sendiri.

    “Memang kalau disini saya latih untuk siap segala situasi dan kondisi mas, seperti kondisi sirkuit hujan tetap kami latihan untuk mempersiapkan di saat-saat wet race seperti ini, intinya jadi pembalap tidak boleh banyak alasan,” Sebut Doni Ramdani kepada penulis.

    Selain latihan di atas motor, persiapan yang dilalui murid-murid di sekolah balap milik Doni juga berupa latihan fisik dan pelatihan mental agar siap untuk juara.

    Adapun urutan murid yang juara adalah sebagai berikut, Race 1: M. Nicky Hayden juara 1, Fadli Rigani juara 2, Gilang Akbar Roland juara  3

    Race 2: Dimas Juliatmoko juara 1, Fadli Rigani juara 2, Adiyatma dinis putra juara 3.

    BONE

    BACA JUGA

    Gacor di ARRC SS600, Andi Gilang Akui Dibantu Pengalaman Moto2 dan Moto3!

    Hasil Race-2 Expert One Prix Sentul Ronde 1, Rere Tunjukkan Kecepatan Asli di Trek Kering! Tarung Sampai Lap Terakir