nhk

Doni Tata, Ikuti Jejak Lorenzo, Ke Moto2 Nggak Tahu..!

ManiakMotor  – Doni Tata (Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT) memang ikuti jejak Jorge Lorenzo. Pembalap MotoGP dari Yamaha itu, ia temani di Sirkuit Sentul dan Jakarta Motorcycle Show, baru lalu. Tapi, ini jejak bukan ke MotoGP Masbro! Namun, soal cara bermain di kejurnas supersports 600 cc Indonesia. 

Lomba yang dikemas dalam Indospeed Race Series itu, Doni telah mengunci gelar juara nasional 2012, meski masih tersisa satu seri. Sama seperti Lorenzo yang sudah juara dunia meski nantinya duduk-duduk saja di seri akhir Valencia. Gelar Doni diraih dalam putaran ke-4 dari lima putaran IRS  di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (4/11).  

Meski finish ketiga di bawah M.Fadli (Manual Tech Beet Kawasaki) dan Rafid Topan (Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT), Doni tak bakal terbendung lagi di puncak klasemen. Dari empat seri, eks pembalap GP250 dan supersports dunia itu, telah mengantongi poin 84. Tak ada lagi yang bisa mengudeknya. Doni nonton atau jalan-jalan ke Yogyakarta saja di seri terakhir, ia sudah juara Indonesia. Fadli dan Rafid yang finish 1-2 di seri 4 ini baru dapat poin 45 dan 43.

Dimas Eky Pratama (Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT) yang selama ini jadi rival utama Doni dengan poin 57, seri 4 kemarin gagal mendapuk poin. Ia hanya bertahan 7 lap karena nyelonong ke luar lintasan. Dan, sejak saat itu pula, Doni melaju santai dan tak ‘berniat’ pol-polan mengejar Fadli dan Rafid.  “Tetap fight, tapi yang paling penting finish di depan Dimas agar tetap di puncak klasemen,” katanya. 

Soal dia diributkan akan ke Moto2 pada 2013 dengan tim Gresini, Doni hanya geleng-geleng kepala dengan snyum Cah Jogja. “Waku ora tau loh, mas! Siapa yanng bilang? Saya rasa maniakmotor.com paling maniak soal calon-calon pembalap Indonesia ke balap prototipe. Walau pun saya disebut ke Gresini sampai saat ini tidak ada yang menghubungi,” kata Doni yang masih terikat kontrak dengan Yamaha. 

Iya, ya, kalau memang ke Moto2 pada 2013, mestinya sudah ada nama Doni di Dorna. Batas akhir penyetoran nama yang ikut Moto2 2013 di seri MotoGP Sepang, tiga minggu lalu. Namun dalam bincang-bincang itu Doni oke-oke saja bila ada tim yang mau meminangnya, di luar Yamaha. “Siapa yang tidak mau, mas. Saya mau, sangat mau..!” tegas Doni. 

Yamaha gimana dong..? Andro

BERITA TERKAIT:

Rafid Topan: Debut Moto2 Pekan Ini Di Sirkuit Valencia, Spanyol 2012

Doni Tata Gantikan Topan Di Seri 4 ARRC

IRS Sentul (Race) 600 cc, M. Fadli Juaranya, Topan Ke-2

IRS Sentul Kejurnas 250 CC: Ninja VS CBR250, Skor Sama




BAGIKAN