nhk

Dovizioso Kembali Bicara MotoGP Amerika 2019: Podium Dianggap Menang Di Austin..!

ManiakMotor – Ya iyalah, podium di GP Amerika artinya Andrea Dovizioso mampu menjaga pointnya. Hitungannya sudah pasti Marc Marquez yang saingannya di papan klasemen, juga menjaga kejaran Valentino Rossi dan yang lain. Di atas kertas, Marquez dengan Honda-nya sulit ditaklukan di sirkuit Austin. Yamaha dengan Rossi juga begitu  pada event berlangsung sejak 12 April dan race-nya 14 April 2019.

Dovi punya modal dari GP Argentina yang menurutnya kurang cocok dengan Ducati, mirip-miriplah dengan Austin. Tapi di sana dia berhasil podium ketiga, “Austin bukan lintasan yang cocok untuk kami. Namun, jika berhasil meningkatkan diri seperti sesi di Termas de Río Hondo, yakin akan kompetitif saat balapan di Austin,” yakin Dovizioso yang sejak 2015 nggak pernah podium di Amerika.

Step-step sejak sesi latihan bebas sampai kualifikasi ini yang akan dimanfaatkan Dovizioso. Tentu saja dibantu timnya untuk mendapatkan setelan yang terbaik GP19 berlari di sirkuit sangat teknik di kalender MotoGP tersebut. Tantangan buat Dovi mengingat, sirkuit yang panjangnya 5.5 km dengan 20 tikungan ini bukan merupakan tipikal GP19.

Karenanya, kalau podium di situ dianggap sebagai kemenangan. Podium ke berapa pun, yang penting podium. “Tujuan kami di Austin berdiri di  podium. Dari beberapa hal, itu akan dianggap sebagai kemenangan,” tambah Dovizioso yang sampai seri 2 di Argentina tertinggal 4 angka dari Marquez di klasemen dan dikejar Valentino Rossi 10 angka yang ke-3.

Masih ada tapinya dari Dovizioso. Katanya tahun lalu sirkuit Austin sangat bergelombang. Itu juga sangat mengganggunya tahun lalu. Harapannya, gelombang tersebut sudah dibenahi untuk tahun ini. Miolo

BAGIKAN