nhk

Dovizioso Minta Penonton Eropa Tiru Thailand, Merasa Tidak Terkecoh Marquez

Dovizioso vs Marquez vs Vinales

ManiakMotor – Pasca balapan di sirkuit Chang, Thailand lalu, Andrea Dovizioso terkesan dari 100.000 penonton negeri gajah. Mereka tetap apa adanya menonton balap motor. Balap motor bagi mereka adalah balapan yang menegangkan dan juga murni hiburan.

Andrea Dovizioso (Ducati) mengamatinya, penggemar yang hadir di sirkuit yang pertama kali memutar MotoGP itu, menyemengati semua pembalap, tidak terkotak-kotak, “Tidak seperti kebanyakan balap di Eropa, kali ini bunyi-bunyian memprovokasi pembalap tertentu sama sekali nggak ada,” papar Dovizioso yang podium kedua di sirkuit yang berada di provinsi Buriram tersebut.

Dovi yakin, setiap penonton Thailand yang datang punya pembalap dan merek idola. Itu bisa dia lihat dari warna-warni seragam merek peserta MotoGP yang digunakan penonton. Namun, “Mereka tidak membedakan pembalap satu sama lain. Dulu di Eropa begini. Sekarang itu hilang, dan Eropa harus menirunya lagi,” kata Dovi yang usai balapan Thailand tertinggal 77 angka dari Marquez,

Di sisi lain juga dia menyinggung duelnya dengan Marc Marquez. Dia merasa tidak dipermainkan Marquez seperti berita di on-line yang viral di dunia. Bahkan katanya, Marquez saat finish bersorak tidak seperti biasanya, “Itu tandanya dia sudah sangat berjuang untuk menang dari saya,” tambah Dovi di tuttomotoriweb yang berbahasa Italia.

Memang dalam duel itu, Dovi terlihat sikit kecolongan. Sebab, sebelumnya memang sudah terpancing oleh Marquez di tikungan terakhir 3 lap sebelum finish. Saat itu, Dovi masih bisa mengatasi alias ambil ulang posisi. Tapi di lap akhir taktik sama dilakukan Marquez, namun sudah dihitung matang keluar tikungan dia nggak kalah dengan Dovi. Miolo

BACA JUGA

Pasca MotoGP Thailand 2018: Rossi Bantah Nggak Naik Podium Bukan Masalah Fisik

BAGIKAN