nhk

Dovizioso Yakin Bisa Ulangi Taktik Dari Austria Di MotoGP Silverstone 2019

ManiakMotor – Cerita Andrea Dovizioso usai balapan di Austria, dia bisa kalahkan Marc Marquez karena beberapa keunggulan. Ini bisa digunakan pada MotoGP selanjutnya di Silverstone, Inggris. Balapan ini akan berlangsung 23 – 25 Agustus 2019.

Bagi Dovizioso untuk mengalahkan Marquez nggak bisa sejak awal di depannya. Walau dia kalah motor akan dengan mudah mengikuti slip streaming yang di depannya, “Belum lagi pengeremannya dan caranya masuk ke tikungan. Jujur saja dengan cara Marquez itu, untuk saat ini hanya dia yang bisa melakukan dengan Honda,” kata Dovi membuka keunggulan sekaligus kelemahan Marquez.

Artinya, Dovizioso saat bertarung itu sengaja melepas Marquez di last lap berada di depannya. Katanya, akan percuma bila dia yang memimpin, malah kena jebakan seperti dia menjebak Marquez. Alasannya, 2017 dalam pertarungan yang hampir sama, Dovizioso saat itu berada di depan. Marquez di tikungan terakhir sempat masuk namun melebar dan kembali dilewati Dovi.

Tentu saja Marquez tak akan mengulang hal yang sama, “Apalagi saya tahu memiliki akselerasi lebih unggul dari motornya. Juga punya ban yang mendukung dan ban itu hanya bisa digunakan di lap dan tikungan terakhir,” tambah Dovi yang mengaku pertarungan dari Austria ini berguna di Silverstone.

Bahwa dia telah mendapat manfaat untuk penyetelan motornya pada trek yang berbeda terutama Silverstone. Sirkuit di Inggris ini, baginya harus berakselerasi pada tikungan posisi motor lebih tegak. Didungkung pula, tikungan-tikungannya kurang mengalir ketimbang Spielberg. Tapi Siverstone ada persamaan pada akselerasi dan pengereman yang buat Ducati-nya telah teruji di Austria.

Sekadar catatan saja, tahun lalu Silverstone gagal digunakan karena kebanjiran. Tahun sebelum atau 2017, Dovizioso juaranya. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Silverstone 2019; Pedrosa Menolak Gantikan Zarco, Cadangan Alex Marquez

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Selesai Rumor Lorenzo Ke Pramac Ducati..! Miller?

BAGIKAN