nhk

DR NHK SSS MotorPrix 2017 Yogyakarta: Rehobat Turun Road Race, Underbone ‘Aura Kasih’!

MP Jogja 2017 2t TU
Adi AW dengan knalpot udang

ManiakMotor-Tinggi eksos 26 mm dengan lubang transfer naik 1 mm, Yamaha F1ZR milik tim Rehobat ini siap panaskan pertarungan bebek 2T 110 cc TU (underbone). Ini adalah salah satu kelas yang bakal menyedot perhatian pada FDR NHK SSS MotorPrix (seri 6) di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (24/9).

YY Pang ngetop di eranya

Diikuti 16 starter, kelas ini seperti membangkitkan kisah ‘lalu’ yang menggelora. Macam masih menggunakan knalpot udang YY Pang.  “Itu juga yang jadi motivasi membangun motor ini. Rider dan mekanik memang punya kenangan dengan spek ini,” bilang Sindu Andikara pemilik tim Rehobat asal Semarang, Jateng.

Traxx-D sudah modern

Nama Rehobat sendiri sebenarnya tim grasstrack papan atas. Pembalap Rizky HK, cetak hatrick juara nasional dan kampiun power track. “F1-ZR atau Fizer ini baru jadi, powernya cukup lumayan tapi masih perlu setting lagi,” nilai Adi AW, rider senior Yogyakarta pada pacuan korekan Imam Syafi’i tersebut.

Kompresi atas hitungnya pakai buret dengan 10,5 cc. Makin kecil cc pada head, makin tinggi kompresinya. Karbu PWK28 sambil mengubah gigi rasio 1 (14/31) dan gigi 2 (18/29). Menariknya, underbone ini andalakan sok belakang Traxx-D. Nah suspensi ini modern, di zaman underbone two stroke, dia belum ada.

”Suspensinya istimewa. Serasa berpacu dengan Aura Kasih, enak diajak nikung dan lembut tahan goncangan. Hehe,” nilai Adi AW yang setting kliknya 25 kiri-kanan alias di tengah untuk rebound. Sedangkan pada tabung atas untuk kompresi. Ardel

BAGIKAN