nhk

Drag Bik 2017: Jupie 130 TU Mlethiz (Injeksi), TB SYS, ECU aRacer, Tembus 7,9 Detik?

Jupie 130, Mlethiz, tes dyno
Jupie 130 TU sedang menjalani tes dyno

ManiakMotor – Masih ingat dengan Jupie 130 TU Mlethiz yang dicangkok injeksi kedapatan lagi sedang dyno. Sang asisten Haris Shakti Wibowo – nama asli Mlethiz – Ajay janji akan mengabari hasil dari dyno. Eh… malah ada yang kirim foto Jupie itu, menurut sang pengirim sedang uji dyno di markas Creampie Muffler Yogya. Berdasarkan hasil dyno, Jupie injeksi ini lebih powerfull lantaran basic mekanikal Jupie  memang udah ketemu.

Faktanya, di arena sekelas AHRS Drag Bike kerap mendominasi bersama Alvan Cebonk (Nganjuk) dan Hendra Kecil (Magelang). ”Basic powernya memang harus kuat dulu, dengan injeksi yang lebih presisi optimis bisa lebih bertenaga lagi. Tantangannya cari settingan optimal perangkat injeksi, terlebih ini drag bike,”ujar Mlethiz suatu ketika saat jumpa portal ini di markasnya kawasan Berbah, Sleman, Yogyakarata.

Menariknya, Jupie ini sudah mulai tahap setting. ”Kalo sudah konstan 7,9 detik, siap diturunkan di event,”ujar Ajay, asisten Mlethiz di drag bike. Ya, saat ini kata Ajay masih konstan 8,0-8,1 detik saat setting dengan stopwatch.

Hehe…Apa pun tetap dinanti pembuktian di arena alias tak sekedar mengumbar sensasi. “TB SYS, ECu ARacer, knalpot Creampie,”beber Ajay soal komponen yang melekat pada Jupie. Ia masih belum buka suara mengenai spek lebih detail macam kompresi, durasi, lift. Oke, kita tunggu kabar berikutnya! Ardel

  

BAGIKAN