nhk

Drag Bike 2013 Bandung Cimahi: 250 Starter Label Kejurda Jabar, Burn Out Harus Lama

ManiakMotor – Meski titelnya Kejurda (Kejuaraan Daerah) Jawa Barat (Jabar) namun sekitar 40 persen dari total 250 starter dari luar Jabar. “Pembalap luar Jabar pun boleh, sifat event ini terrbuka. Hanya, pembalap luar Jabar tak dapat poin, tapi piala dan uang pembinaan sama saja. Itu bila juara,” jelas Hertanti Arnita, selaku penyelenggara event yang berlangsung di Brigif Cimahi, Bandung pada 9-10 November 2013.

Sabtu, 9 November terlihat Bowo Samsonet, Achonk, M.Saiman, Fendi Pendol yang memliki  KIS di luar Pengprov IMI Jabar, turut betot gas. “Saya juga hadir, sekalian siap-siap buat final drag bike TPM (Trendypromo Mandira),” teriak Saiful Cibef dan Tokichi Kebo yang masing-masing berasal dari DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

 Jumlah starter memang tidak dahsyat, bisa jadi karena banyak yang konsentrasi untuk grand final drag bike TPM 16-17 November mendatang. Juga di Ngawi, Jateng ada event serupa di waktu bersamaan. Padahal Jateng adalah penyumbang lumayan banyak starter.

Namun, agenda  kejurda tetap harus jalan. “Meski begitu kualitas tetap jadi perhatian kami,” tambah Hertanti yang wanita perkasa ini, hehehe, dibilang perkasa karena ia pimpinan dari Trendy Sport Club (TSC), penghajat event  Jadi sudah biasa bro menghadapi starter yang lebih banyak, agak kaget dikit bila starter sedikit, hehe.

Lintasan sepanjang 400 meter dipagari BRC yang jadi standar kejurda Jabar. Lebar linmtasan 3 meter setiap jalurnya. “Aspalnya kasar, tapi berdebu. Jadi pemanasan ban (burn out) sebelum start harus lebih lama agar ban lebih mengigit,” ungkap Imam Ceper dari tim Yong Motor Nano-Nano asal Jakarta.

 Pembalap tuan rumah yang sering turun di lintasan ini punya trik khusus, “Jangan terlalu ngotot saat start, karena akan spin berlebih. Usahakan motor berhasil meluncur dulu saat start, baru setelah melaju putaran mesin bisa ditambah,” kompak Okky Camat dan Ricky Onyes yang asli Bandung. AN

BACA JUGA

Drag Bike 2013 Cimahi Bandung: Sabrina Muncul, Indrie Belum Ada, Target 7.6 Detik..!

Drag Bike 2013 Jelang Cimahi; Sabrina Sameh vs Indrie Berbie

Drag Bike 2013 Jelang Slawi; Siap ‘Edan’ Ninja Rangka Standar

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353