nhk

Drag Bike 2013 Banjarnegara; Ninja Standar Primadona!

 


ManiakMotor Satria FU konsisten dapat best time di lintasan Jln. Dipayuda Banjarnegara, Jateng. Brosist, masih ingat beberapa waktu lau FU Bima tercepat dengan 7,484 detik di kelas campuran 4 tak 250 cc oleh Hendra Kecil. Kali ini Dwi Batank 7.487 detik di  OMR FU s/d 200 cc dengan FU Solo milik Abakura Ditrajaya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Namun, bukan itu yang jadi primadona di event yang kurang terkoordinir dan kelihatan asal pentas tersebut. Justru, Ninja standar milik tim Mekar Tani CBM, Jogja yang bisa mencuri perhatian. Alasannya, dari 350 starter di Sport 2tak Standar 150 cc alias Ninja Standar lah menumbang starter terbanya dengan 44  lokal dan 29 starter open.

Kelas itu bersaing dengan FU standar lokal yang 37 starter. Adalah Kiki Kintaman, joki asal Kebumen yang melesatkan Ninja korekan Okky Akira. “Baru dipakai 3 event, best time pernah 7,5 detik. Hari ini berharap bisa pertajam catatan waktu, tapi ada trouble pada rasio,” sebut Okky yang korekannya mencetak 7.738 detik.

Diakui Kiki yang harus memakai gigi dari empat langsung enam, karena gigi lima tak bisa digunakan. Untung saja, mesinnya sudah oke. “Saya keberatan kasih tahu kompresi. Tetapi tinggi lubang 29.5 mm dan transfer 42.5 mm, termasuk besar. Makanya tenaganya bagus pada putaran atas,” tmbah Okky yang membawa ceweknya ke sirkuit tersebut.

Untuk komponen lain, masih mengandalkan part standar, karena ikut di kelas standar, ya kebanyakan standar. Tapi kenalpot boleh ganti racing. Pacuan Kiki ini memakai KDX campuran, entalah seperti apa itu KDX campuran? Yang pasti  menyumbang 30 persen performa Ninja ini! Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Banjarnegara, Jateng, 23 Juni 2013

Drag Bike 2013 Sentul; FFA Matik Yang Tercepat, Seperti Kilat Bro..!

Drag Bike 2013 Wonosari; Bebek 200 FU Kolor Ijo, Cetak 7.260 Detik Lewat Eko Chodox

Drag Bike Pertamina Kebumen 2013; DOHC Honda Sonic Dipertanyakan, Kan Aslinya SOHC, Bro..!

BAGIKAN